Sujud Syukur Nurmiati Terima Bedah Rumah dari Polisi

Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada saat memberikan kunci rumah Nurmiati yang telah dibedah. (Ist)

Sigli, Acehportal.com - Nurmiati (57), warga Gampong Mali Mesjid, Kecamatan Sakti, Pidie bersujud syukur saat menerima kunci rumahnya setelah dibedah. Dirinya pun sangat berterima kasih kepada Polda Aceh dan jajaran, khususnya kepada Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada.

Nurmiati langsung masuk ke dalam rumahnya yang kini telah layak huni diikuti Kapolda dan rombongan. Selama ini, ia tak mampu membangun rumah sendiri karena penghasilannya sebagai buruh tani terbilang pas-pasan dan hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

Sebelum dibedah, kondisi rumah Nurmiati sangat memprihatinkan, dimana rumahnya beratapkan daun rumbia, dindingnya terbuat dari kayu dan bambu. Saat hujan, gubuk itu bocor sehingga tidak layak untuk dihuni.

Bedah rumah Nurmiati, seorang janda miskin ini, dilakukan saat menggelar bakti sosial di Pidie, Sabtu (27/6/2020) kemarin. Dimana, Nurmiati telah puluhan tahun menempati gubuk reyotnya itu sebelum dibedah oleh personel Polres Pidie.

Saat menyerahkan kunci rumah untuk Nurmiati, Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian baksos jajaran Polda Aceh dalam rangka Hari Bhayangkara dan Program Kue Surga.

Kapolda juga mengatakan, dana untuk membedah rumah Nurmiati berasal dari sumbangan personel kepolisian. Kurang Surga sendiri adalah program bersedekah atau berzakat dengan menyisihkan penghasilan untuk membantu masyarakat miskin.

"Bila zakat yang dikeluarkan warga bisa dikelola dengan baik, warga miskin di Aceh tidak ada lagi. Makanya zakat itu harus dikelola dengan baik dalam menghapus kemiskinan, kalau (zakat) dikelola dengan baik, rumah tidak layak huni tidak ada lagi ditempati warga," ungkapnya.

Selain pembedahan rumah Nurmiati, Polda Aceh beserta jajaran juga menyerahkan santunan serta bantuan untuk warga dan personel kepolisian disana, termasuk pembagian APD kepada personel, meresmikan dan memberikan bantuan pembangunan mushalla dan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, jenderal bintang dua dengan gelar Master Filosofi itu pun hadir didampingi sejumlah pejabat utama Polda Aceh serta Bupati Pidie, Roni Ahmad dan sejumlah pihak lainnya.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...