Gelapkan Mobil Rental, Pemuda Asal Medan di Simeulue Ditangkap Polisi

Tersangka diamankan personel Sat Reskrim Polres Simeulue. (Ist)

Simeulue, Acehportal.com - Seorang pemuda berinisial FT alias Andi (21), warga asal Desa Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat, Medan, Sumatera Utara terpaksa berurusan dengan polisi atas apa yang dilakukan.

Pasalnya, ia bersama seorang rekannya yang saat ini masih menjadi buronan polisi telah menggelapkan sebuah mobil yang dirental. Tersangka FT alias Andi ditangkap Minggu (28/6/2020) siang tadi sekitar pukul 14.00 WIB di Medan, Sumatera Utara.

Kapolres Simeulue, AKBP Agung Surya Prabowo melalui Kasat Reskrim, Ipda M Rizal mengatakan, penangkapan dilakukan oleh Tim Elang Resmob serta Unit Pidum Sat Reskrim Polres Simeulue yang dipimpin Ipda Hendra Jamiswar usai menerima laporan dari korbannya.

"Yang bersangkutan menggelapkan mobil Avanza bernomor polisi BL 1070 S milik korban bernama Risfanita (42), warga Kecamatan Simeulue Timur, Simeulue," ujarnya saat dikonfirmasi.

Kasat menjelaskan, penggelapan itu terjadi pada 3 Mei lalu saat pelaku dan rekannya merental mobil korban dengan alasan hendak memperbaiki jaringan listrik yang ada di Kecamatan Alafan, Simeulue.

"Tersangka FT bersama rekannya yakni BD (30), juga warga Medan merental mobil korban selama tiga hari, namun tidak dikembalikan dan ternyata telah dijual. Penjualan mobil yang digelapkan ini juga masih dalam penyelidikan lanjut," ungkapnya.

Saat ini, tersangka FT masih ditahan di Mapolres Simeulue, sementara rekannya BD masih dalam pengejaran petugas. Polisi pun terus mengembangkan kasus penggelapan mobil ini.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:DaerahHukum

Komentar

Loading...