Serda Tonny Maryanto Bahu Membahu Bersama Masyarakat Bergotong Royong

Aceh Selatan, acehportal.com- Serda Tonny Maryanto Babinsa Koramil 04/Sawang Kodim 0107/Aceh Selatan bersama masyarakat bergotong royong Desa Ujung Karang Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan, Jum'at (26/06/2020).

Adapun sasaran gotong royong ini menimbun sisi kanan kiri halaman Mushalla Desa setempat serta membersihkan rerumputan di seputaran Mushalla itu.

Serda Tonny Maryanto menuturkan, keikut sertaan dirinya dalam gotong royong itu merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa Desa setempat.

"Setiap ada hajatan masyarakat diwilayah terutama kegiatan sosial dan kegiatan gotong royong seperti ini, sudah seharusnya kami Babinsa ikut terlibat didalamnya. Hal ini juga merupakan bentuk pengabdian kami kepada masyarakat diwilayah binaan" tutur Serda Tonny.

Serda Tonny berharap, hadirnya ditengah-tengah masyarakat itu dapat diterima dengan positif oleh warga setempat, dan juga dapat memberikan keringanan beban kerja yang sedang dilaksanakan oleh masyarakat diwilayah Desa binaannya itu.

Pada kesempatan itu juga, Serda Tonny terus memotivasi masyarakat Desa binaannya untuk meningkatkan semangat bergotong royong.

"Dengan bergotong royong seperti ini, segala bentuk kegiatan dapat terselesaikan dengan cepat. Hal ini juga dapat menumbuhkan jiwa kebersamaan dan kekompakan dalam memajukan wilayah," tutup Serda Tonny.

Komentar

Loading...