Rampas Handphone Seorang Pelajar, Dua Pemuda di Aceh Tamiang Ditangkap

Motor yang digunakan pelaku saat merampas handphone seorang pelajar di Aceh Tamiang. (Ist)

Kuala Simpang, Acehportal.com - Dua pemuda pengangguran ditangkap polisi atas kasus perampasan handphone seorang anak di kawasan Komplek Perkantoran Bupati Aceh Tamiang, Selasa (23/6/2020) malam.

Keduanya yakni MA (19) dan MD (19), warga Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang yang ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Karang Baru Polres Aceh Tamiang setelah orang tua korban melaporkan kejadian itu.

"Korban adalah seorang pelajar bernama M Hasbih (15), warga Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang yang dirampas handphonenya oleh kedua pelaku," ujar Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Polda Agus Sarjito, Jumat (26/6/2020).

Peristiwa itu diketahui saat Hasbih pulang ke rumahnya dalam keadaan menangis. Kepada orang tuanya, Hasbih mengaku dianiaya oleh dua orang pemuda yang menggunakan motor Beat yang nomor platnya tak diketahui. Selain dianiaya, handphone miliknya pin dirampas.

"Menerima pengaduan anaknya, orang tua korban langsung melapor ke Polsek Karang Baru dan menindaklanjuti kasus ini. Usai melakukan penyelidikan, akhirnya petugas menemukan dua pelaku, mereka pun diamankan," jelasnya.

Dalam kasus ini, polisi mengamankan handphone korban yang sempat dirampas serta satu unit motor yang digunakan para pelaku saat beraksi.

"Kedua pelaku masih diamankan dan diproses lanjut, mereka dijerat Pasak 365 KUHPidana," tambah Direktur.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:DaerahHukum

Komentar

Loading...