Dansatgas Kizi TNI Ikuti FGD Virtual dengan TKMPP

Bangui, acehportal.com - Komandan Satuan Tugas Kompi Zeni TNI Kontingen Garuda XXXVII-F / Minusca CAR Letkol Czi Irsad Wilyarto, S.IP mengikuti acara Focus Group Discussion (FGD) yang membahas tentang antisipasi dampak pandemi covid-19 terhadap deployment pasukan misi pemeliharaan perdamaian PBB dengan memanfaatkan teknologi video conference, Jum'at (26/6/2020).

Pandemi Covid-19 yang tengah melanda seluruh belahan dunia ini telah memberikan efek domino. Efek domino yang dimaksud adalah pada aspek kesehatan, sosial, ekonomi, dan keuangan. Salah satu upaya pemerintah dalam menghadapi Pademi Covid-19 ini adalah dikeluarkannya Perpu No. 1 Tahun 2020 sebagai langkah cepat dan luar biasa terhadap respon kebijakan fiskal untuk penangan terhadap dampak Pandemi Covid-19.

Kegiatan tersebut berlangsung secara virtual melalui media video konferensi, FGD tersebut diikuti oleh Asops Panglima TNI, Asisten Kapolri Bidang Operasi, Komandan PMPP TNI, Asisten Deputi Kerjasama Asia Pasifik, Asisten Deputi Kerjasama Benua Afrika, Kedeputian Bidkoor Pollugri Kemenko Polhukan, Para Asisten Deputi, Para Pejabat Direkur Republik Indonesia dan Para Komandan Satgas TNI yang sedang menjalankan misi PBB.

Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI Mayjen TNI Victor H. Simatupang, M.Bus. sebagai salah satu narasumber pada kegiatan FGD virtual tersebut. Dalam paparannya, beliau membahas tentang Peluang, tantangan dan permasalahan yang timbul pada saat persiapan, pelaksanaan dan pasca deployment pasukan di misi PBB.

Diharapkan setelah mengikuti pelaksanaan FGD tersebut, segenap kementrian dan lembaga pemerintah yang tergabung dalam Tim Koordinasi Misi Pemeliharaan Perdamaian (TKMPP) maupun Kementrian dan Lembaga lain yang tugas dan fungsinya berkaitan atau mendukung implementasi pengiriman pasukan misi pemeliharaan perdamaian.

Komentar

Loading...