Shabela Abubakar: Karena Tidak Dapat Berikan Konpensasi, Keyboard Tidak Bisa Dilarang

Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar (tengah) saat konferensi pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh Tengah, Kamis (25/6/2020) malam. (Robby/Acehportal.com)

Takengon, Acehportal.com - Dalam rangka menghadapi tatanan hidup New Normal pasca merebaknya wabah virus Covid-19, Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar menyatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan memberikan izin terkait industri perhotelan, kafe dan hiburan keyboard pada acara pesta pernikahan.

Namun, kegiatan tersebut dilakukan harus berdasarkan protokoler kesehatan atau ketentuan yang telah diberlakukan terkait pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19.

Hal ini disampaikan Bela (panggilan akrab bupati) dalam kegiatan konferensi persnya, Kamis (25/6/2020) malam di Gedung Pertemuan Pendapa Bupati Aceh Tengah.

Menurutnya, penutupan terhadap hotel dan kafe atau juga pelarangan pelaksanaan hiburan keyboard tidak mungkin dilakukan berlama-lama. Hal ini disebakan karena Pemkab tak mampu memberikan konpensasi kepada para pelaku industri itu, baik pemilik keyboard, biduan, pemilik usaha jasa sewa teratak dan juga para pemilik usaha kafe serta hotel.

"Kita tidak bisa memberikan kompensasi kepada mereka para pemilik usaha industri tersebut, jika kita tetap melarang mereka untuk beroperasi, maka oleh karena itu dalam waktu dekat akan kita buka dan izinkan, namun harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ujar Bella.

Namun, pihaknya belum dapat memastikan kapan pastinya keputusan tersebut diberlakukan.

"Kita akan evaluasi perkembangan sesuai dengan tahapan menuju tatanan hidup new normal ini, kita lihat perkembangannya nanti," kata Bella.

Penulis:CR Robby
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...