Satu Warga Aceh Barat Dinyatakan Positif Covid-19

Suasana di kediaman pasien positif Coronavirus Disease (Covid-19) di Kecamatan Mereubo, Aceh Barat, Kamis (25/6/2020). (Ist)

Meulaboh, Acehportal.com - Seorang warga Aceh Barat yang berdomisili di Kecamatan Meureubo berinisial DFM (30), dinyatakan positif Coronavirus Disease (Covid-19). Hal tersebut diketahui setelah keluarnya hasil swab dari Litbangkes Aceh.

Sebelumnya, DFM yang dikabarkan jenis kelamin perempuan itu sempat menjalani rapit test di laboratorium swasta yang ada di Aceh Barat. Namun, pada Jumat (18/6/2020) dinyatakan reaktif.

Koordinator Pencegahan dan Penegakan Hukum Tim Gugus Tugas Covid-19 Aceh Barat, Misral mengatakan, setelah dilakukan rapit test DFM pada pekan lalu hasilnya menunjukkan reaktif. Kemudian, pada saat menjalani swab atau Polymerase Chain Reaction (PCR) hasilnya positif.

"Hasil swab yang dikeluarkan pagi tadi DFM dinyatakan positif, sementara itu pihak kita juga akan melakukan tracking semua keluarga serta kepada yang pernah berhubungan dengan pasien," kata Misral Kamis (25/6/2020).

Misral menjelaskan, pada saat tim Gugus Tugas mendatangi kediamannya, DFM telah meninggalkan Aceh Barat pada Minggu (21/6/2020) lalu. Hal ini ada kaitannya setelah dirinya dinyatakan positif Coronavirus Disease (Covid-19).

Sebelumnya, ia diminta melakukan isolasi mandiri oleh tim gugus tugas Covid-19, sebelum adanya hasil swab tersebut keluar.

"Sebenarnya pasien bukan asli warga Aceh Barat, cuma dia pulang kemari tiga bulan lalu, jelang lebaran. DFM selama ini menetap di Depok, Jawa Barat," katanya.

Penulis:Dani
Editor:Hafiz
Rubrik:DaerahKesehatan

Komentar

Loading...