Sejumlah Pihak Masih Berkoordinasi Tangani 94 Warga Rohingya yang Tiba di Aceh Utara

sebuah kapal nelayan yang mengangkut puluhan warga asing Rohingya masuk ke perairan Seuneudon/istimewa

Lhoksukon, Acehportal.com - Sebuah kapal nelayan di kawasan perairan Kecamatan Seunudon, Aceh Utara diketahui mengangkut 94 orang warga asing Rohingya, Rabu (24/6/2020).

Informasi yang diterima, kapal yang mengangkut puluhan warga Rohingya itu bernama KM Nelayan 2017.881 yang berisikan tiga orang anak buah kapal (ABK).

Diketahui, para nelayan ini menolong warga Rohingya karena kapal barang yang ditumpangi warga asing Myanmar tersebut nyaris tenggelam di tengah laut.

"KM Nelayan 2017.881 yang membawa warga asing Rohingya ini diketahui dalam keadaan rusak terombang-ambing di laut dengan jarak 4 mil, tim gabungan TNI-Polri datang meninjau kondisi kapal setelah menerima informasi," ungkap Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Seunudon, Iptu M Jamil.

Kapolsek menjelaskan, puluhan warga Rohingya itu terdiri dari 15 orang lelaki dewasa, 49 orang perempuan dewasa serta 30 orang anak-anak yang terbagi dari 10 orang anak lelaki dan 20 orang anak perempuan.

"Sampai sekarang TNI-Polri masih berkoordinasi dengan pihak terkait untuk langkah penanganan selanjutnya, sejumlah tim yang dipimpin Kapolres pun sudah datang ke lokasi," tambahnya.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...