Kapolda Aceh Video Call dengan Seorang Anak yang Sakit Ginjal

Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada saat video call dengan anak yang sakit ginjal dan menjalani pengobatan di Rumah Singgah C-Four. (Ist)

Banda Aceh, Acehportal.com - Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada melakukan panggilan telepon video (video call) dengan seorang anak yang tengah berjuang melawan sakit ginjalnya. Ini ketahui dari video singkat yang beredar dan viral di media sosial, Selasa (24/6/2020).

Ini dilakukan setelah mantan Kapolda Gorontalo tersebut memperoleh informasi tentang seorang anak tersebut yang sangat ingin berfoto dengan Kapolda. Anak itu mengalami sakit ginjal dan kini masih dalam proses pengobatan.

Diketahui, kedua ginjal anak tersebut telah diangkat oleh dokter. Semangatnya untuk sehat pun membuat Jenderal Bintang Dua tersebut kagum.

Anak itu, kini berada di Rumah Singgah C-Four yang berada di Lampriet, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh yang merupakan rumah singgah penampung anak-anak Aceh yang sedang menjalani pengobatan.

Dimana, dalam menjalani pengobatan itu mereka tak memiliki sanak keluarga dan rumah untuk tinggal di Banda Aceh. Disana, banyak anak-anak yang berjuang melawan penyakit seperti hidrosefalus, ginjal, jantung, mal nutrisi, kanker serta penyakit lainnya.

"Kerendahan hati Kapolda Aceh ini disamping melaksanakan tugasnya sehari-hari menyempatkan diri untuk berkomunikasi dengan anak yang sedang berjuang dengan penyakitnya ini bisa menjadi inspirasi kita semua," kata Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Ery Apriyono.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...