Babinsa Koramil 06/Teluk Dalam Bantu Petani Pembersihan Lahan Cabe

Simeulue, acehportal.com - Peran TNI, khususnya Bintara Pembina Desa (Babinsa), sangatlah penting dalam rangka mensukseskan program pemerintah dibidang ketahanan pangan, oleh karena itu para Babinsa dituntut berperan aktif pada setiap hal- hal yang berkaitan dengan pertanian.

Saat ini Babinsa sudah melakukan pendampingan terhadap para petani mulai dari penyuluhan, pengolahan lahan, penanaman hingga pelaksanaan panen.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 06/Teluk Dalam Kodim 0115/Simeulue Sertu Janus bersama petani melaksanakan kegiatan mengecek sekaligus Pembersihan Rumput Liar tumbuh di Sela-sela cabe unggulan di lahan milik Ibu Rosmidar bertempat Desa Babusalam Kecamatan Teluk Dalam, dengan luas lahan kurang Lebih 2 Ha", Selasa (23/06/2020).

"Hari saya turut serta membantu Ibu Rosmidar pembersihan Lahan cabe, Ibu Rosmidar ini merupakan satu petani binaan Koramil 06/Teluk Dalam, " kata Sertu Janus.

"Selaku Babinsa saya selalu siap membantu masyarakat khususnya di wilayah binaan, "sambungnya.

Di Kesempatan lain Komandan Kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar S.Kom. M.B.A ia menjelaskan, dalam rangka mensukseskan program pemerintah dibidang ketahanan pangan, Babinsa khususnya dijajaran Kodim 0115/Simeulue, juga turut serta membantu petani mulai dari penyiapan lahan, pembibitan, tanam, penyiangan, sampai masa Panen.

Komentar

Loading...