Kapolda Aceh: Tumbuhkan Kesadaran Diri dalam Memutuskan Mata Rantai Covid-19

Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada saat memberikan arahan dalam apel pagi di Mapolda Aceh, Senin (22/6/2020). (Ist)

Banda Aceh, Acehportal.com - Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada mengatakan, untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) harus dilakukan antisipasi serta perlu kesadaran dari diri sendiri.

Hal ini disampaikan Kapolda Aceh saat memberikan arahan dalam apel pagi di Mapolda Aceh, Senin (22/6/2020) yang diikuti oleh seluruh pejabat utama.

"Kesadaran diri saat ini sangat diperlukan dalam mencegah Covid-19, hal ini disebabkan dalam beberapa hari ini tren peningkatan kasus corona di Aceh meningkat signifikan," ujar Kapolda.

Untuk itu, jelas Jenderal Bintang Dua tersebut, dalam memutuskan mata rantai Covid-19 ini harus dimulai dari diri sendiri untuk menumbuhkan kesadaran melaksanakan dan mematuhi protokoler kesehatan dimana pun berada.

"Tumbuhkan kesadaran dari diri kita masing-masing untuk mencegah penyebaran virus Corona ini," tegas mantan Kapolda Gorontalo ini.

Kesadaran diri masing-masing dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dengan mematuhi protokol kesehatan, selalu menggunakan masker, jaga jarak, menjaga kebersihan dan lainnya.

"Menjaga kebersihan juga merupakan sebagian dari iman, mari kita terapkan pola kebersihan dalam keseharian kita," kata Kapolda.

"Mematuhi protokol kesehatan jangan dijadikan suatu kegiatan formalitas saja, tapi jadikanlah kebiasaan sehari-hari dengan penuh kesadaran untuk sama-sama kita memutus mata rantai Covid-19 ini dan menyelamatkan kita semua," tambahnya.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...