Ini Penampakan Isi Bungkusan Kain Kafan Misterius di Makam Kudus

12-58-46-penampakan-isi-bungkusan-kain-kafan-misterius-di-kudus_169

Kudus, Acehportal.com - Sembilan bungkusan misterius ditemukan di makam Bakalan Krapyak, Kecamatan Kaliwungu, Kudus. Bungkusan berisi bangkai ayam, jarum, rambu, beberapa foto cewek dan tulisan mantra itu diduga digunakan ritual.

Dari foto yang diterima detikcom dari warga, bungkusan kain kafan itu tampak lusuh dan berwarna hitam seperti terbakar. Saat bungkusan itu dibuka tampak ada kertas berwarna putih kusam berisi nama perempuan dan tertera mantra.

Ada sejumlah foto-foto perempuan berukuran 4X6, jarum panjang, gulungan rambut, serta bangkai ayam. Temuan bungkusan kain kafan ini dilaporkan salah seorang peziarah ke Kepala Desa Bakalan Krapyak yang kemudian diteruskan ke polisi. Saat digali bungkusan kain kafan itu ditemukan di kedalaman sekitar 30-50 cm di area makam.

"Ada dua galian dengan kedalaman 30-50 cm. Galian yang satu empat (benda), galian yang satu ada lima," Kepala Desa Bakalan Krapyak, Susanto saat dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (18/6/2020) malam.

Temuan berisi jarum, kertas seperti mantra hingga foto-foto perempuan itu pun diduga digunakan untuk ritual santet. Kasus ini pun dalam penyelidikan polisi.

"Diduga ritual semacam santet, ritual itu (santet). Ada jarum, ada fotonya, ada mantra-mantra. Fotonya cewek, fotonya tidak hanya satu. Selidiki satu bangkai satu foto, jarum, ya ceweknya berbeda beda lain-lainnya," kata Kasat Reskrim Polres Kudus AKP Agustinus David.

"Masih kita dalami, tindak lanjuti. Kita dalami untuk diselidiki dulu. Motifnya santet seperti itu macem-macem," sambungnya.

Terpisah, Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma menyebut pihaknya masih menyelidiki temuan tersebut. Pihaknya bakal mencari pengubur kain kafan misterius itu di pemakaman Desa Bakalan Krapyak tersebut.

"Untuk penemuan tadi malam sedang kita telusuri kira-kira siapa nanti membuang benda tersebut," kata Aditya, Jumat (19/6).

Sejumlah saksi juga sudah dimintai keterangan. Namun polisi belum mau mengungkap siapa saja saksi yang sudah dipanggil.

"Untuk saksi masih kita kembangkan masih dalam tahap penyelidikan," kata David.

Sumber:Detik.com
Rubrik:News

Komentar

Loading...