Sopir Bus dan Penumpang di Terminal Batoh Dirapid Test

Dir Lantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani beserta anggota dan lainnya memantau proses pendataan penumpang dan sopir bus di Terminal Batoh, Banda Aceh, Jumat (19/6/2020). (Ist)

Banda Aceh, Acehportal.com - Sehubungan terjadi peningkatan korban Covid 19 di Aceh, Dit Lantas Polda Aceh melaksanakan Rapid Test Gratis kepada sopir angkutan umum dan penumpang bus jurusan Medan-Banda Aceh, Jumat (19/6/2020).

Kegiatan ini salah upaya Dit Lantas Polda Aceh untuk membantu memutus rantai penyebaran Covid 19 di Aceh, mengingat banyak masyarakat yang bepergian ke Aceh berasal dari zona merah di Sumatera Utara seperti Langkat, Binjai, Medan dan Deli Serdang.

"Semua penumpang yabg turun di Terminal Batoh akan didata alamat dan nomor telepon, sehingga apabila ada penumpang yang positif Covid 19 akan mudah dihubungi dengan cepat," ujar Dir Lantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani.

Kegiatan ini, jelas Direktur, merupakan salah satu giat Baksos dalam hari Bhayangkara ke 74 di Polda Aceh. "Kami juga mengajak instansi terkait seperti Dishub dan Jasa Raharja dalam giat Rapid Test ini," tambahnya.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...