Akan Bagikan Buku ke Anak-anak Demi Jaga Generasi Emas, Video Kapolda Aceh Jadi Perhatian Publik

Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada membagikan buku kepada salah satu anak. (Ist)

Banda Aceh, Acehportal.com - Unggahan video Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada yang memberi motivasi dan imbauannya kepada jajaran menggunakan Bahasa Aceh beberapa waktu lalu menarik perhatian dan viral di masyarakat.

Kini, unggahan Video di akun pribadi Master Filosofi tersebut yang akan membagikan buku ilmu pengetahuan kepada anak anak Aceh kembali mendapat perhatian publik yang sangat besar dan juga viral di masyarakat.

Sosok Kapolda yang baru beberapa bulan menjabat di Aceh ini memiliki segudang inovasi yang tak berhenti membuat publik ramai berdecak kagum.

Di video viral pertamanya, Wahyu Widada mencoba membangkitkan semangat seluruh personel Polda Aceh dengan menggunakan bahasa Aceh meskipun dirinya bukan orang asli Aceh.

Jenderal bintang dua tersebut juga mengingatkan dengan keras kepada bawahannya untuk tidak menyakiti masyarakat serta mendapat dukungan publik yang sangat luas.

Kemudian di video viral kedua ini, Kapolda Aceh mengunggah di halaman akun Instagram pribadinya bahwa akan membagikan buku kepada anak-anak Aceh yang ditemukan nanti.

Uniknya, buku-buku yang akan dibagi tersebut langsung ditandatangani olehnya sendiri.

Kapolda Aceh menyampaikan, niatnya ingin sekali menjaga generasi emas Aceh agar terus tumbuh dan berkembang hingga nantinya mereka akan menjadi anak yang berilmu pengetahuan, cerdas dan berbudi pekerti untuk membangun Indonesia, khususnya Aceh di masa depan.

"Buku adalah jendela dunia, dengan buku kita akan melihat dan memahami dunia lebih jelas. Oleh sebab itu saya sangat ingin sekali membagi bagikan ilmu kepada mereka (putra-putri Aceh) agar mereka terinspirasi dan terus tumbuh menjadi anak yang hebat," katanya, Jumat (19/6/3020).

"Saya sengaja menandatangani langsung buku-buku yang akan saya bagikan agar selain bisa menjadi kenang-kenangan, buku itu juga nantinya bisa menjadi motivasi bahwasannya putra-putri Aceh harus bisa lebih sukses lagi dari pada orang yang memberinya," ungkap Kapolda.

Saat ditanya awak media mengapa program ini malah dilakukan pihak kepolisian yang seyogyanya adalah para penegak hukum dan pelayan masyarakat, bukan dari dinas terkait,
Kapolda menjawab bahwasannya mencerdaskan seluruh generasi muda Indonesia adalah tugas kita bersama.

"Semakin cerdas bangsanya, semakin tinggi moralnya dan semakin kecil tindak kriminalnya," tegas Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:SosokUmum

Komentar

Loading...