Tim Wasev Kodam IM Kunjungi Sawah Demlot Kodim Nagan Raya

Nagan Raya, acehportal.com -Tim Pengawasan dan Evaluasi Kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Komando Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial Bidang Ketahanan Pangan dan Peta Jaring Teritorial yang dipimpin oleh   Pabanda Wanwil Sterdam IM Mayor Inf Ade Munandar melaksanakan Kunjungan Kerja di Kodim 0116/Nagan Raya, Selasa (16/06).

Sebelum melaksanakan serangkaian kegiatan,Tim Wasev diterima oleh Dandim 0116/Nara Letkol Inf Guruh Tjahyono, S.I.P, MI, Pol, didampingi Kasdim 0116/Nara Mayor Inf Samil Fuddin, S.H, dan Perwira Staf diruang Transit Makodim.

Kegiatan Tim Pengawasan dan Evaluasi  di Kodim 0116/Nagan Raya diawali dengan pengarahan kepada Para Perwira Staf dan Danramil di Ruang Data Makodim  dan Pengarahan kepada Anggota Babinsa di Aula Makodim , serta pengisian Ceklis serta pengecekan administrasi laporan di ruang stafter Kodim 0116/Nara.

Kunjungan kerja tersebut diawali dengan  arahan oleh Ketua Tim wasev tentang Program Pembinaan Ketahanan Pangan oleh komando atas, kemudian dilanjutkan dengan pengisian Ceklis oleh anggota Kodim 0116/Nara.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan lokasi lahan demplot padi  yang di kelola oleh Kodim 0116/Nara, serta Demplot Holtikultura sebagai bentuk pelaksanaan program pembinaan ketahanaan pangan yang dilaksanakan oleh Kodim 0116/Nara serta sebagai Upaya untuk mempelopori ketahanan pangan di wilayah Kodim 0116/Nara dan diakhiri dengan Tatap Muka dan Wawancara Tim Wasev dari Sterdam IM dengan anggota Koramil 06/Darul Makmur beserta Mitra Karib Babinsa.

Disela sela kegiatan Dandim 0116/Nagan Raya, Letkol Inf Guruh Tjahyono, SIP, MI, Pol, menyampaikan, Kehadiran Tim Wasev dari Sterdam IM memiliki arti penting dan nilai manfaat yang besar dalam meningkatkan kinerja organisasi. Karena keberadaan Tim Wasev pada hakekatnya merupakan kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan suatu kegiatan pada sebuah organisasi yang dalam hal ini adalah Kodim 0116/Nagan Raya. Kunjungan Tim Wasev ke satuan bawah merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan sebagai realisasi dari pengawasan, pencegahan, pengendalian dan penyimpangan yang mungkin dapat terjadi di satuan sebagai unsur pelaksana kegiatan, tegas Dandim.

Komentar

Loading...