Tim Gugus Lhokseumawe Swab 90 Warga

Petugas medis sedang melakukan pemeriksaan terhadap warga. (Ist)

Lhokseumawe, Acehportal.com - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) Kota Lhokseumawe bekerjasama dengan Tim Dinas Kesehatan Aceh melaksanakan swab secara gratis sebanyak 90 orang warga Kota Lhokseumawe.

Kegiatan tersebut berlangsung di dua lokasi diantaranya Puskesmas Kecamatan Muara dan di Puskesmas Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Rabu (17/6/2020).

Drs. Marzuki, M.Si, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 dan Kehumasan Pemko Lhokseumawe mengatakan, kegiatan itu  dilakukan untuk memutuskan mata rantai virus Covid -19 dari dua warga Kota Lhokseumawe yang merupakan pasangan suami isteri yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 yang saat ini dirawat di RSUCM Buket Rata.

Dirinya menyebutkan, dari 90 warga yang dilakukan swab, selain itu masyarakat biasa datang sendiri ke puskesmas. Sebagian besar yang di swab adalah rekan rekan dari pasangan suami isteri yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19. Kondisi korban hari ini telah dinyatakan sembuh dan telah pulang ke rumah.

Menurutnya, hasil swab baru akan diketahui tiga atau empat hari kedepan. Kegiatan swab selanjutnya tetap dilakukan dengan melihat situasi dan kondisi dalam beberapa hari ini.

“Dari 90 yang diswab hari ini, 65 orang di Puskesmas Banda Sakti dan 25 orang di Puskesmas Muara Dua,” paparnya.

Komentar

Loading...