Dandim 0103 Aceh Utara Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong

Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Agung Sukoco memberikan pemahaman kepada masyarakat. (Mulyadi/Acehportal.com)

Lhokseumawe, Acehportal.com - Komandan Kodim 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Agung Sukoco mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong. Hal itu disampaikannya pada kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial (Binkomsos) Cegah Tangkal Radikalisme Separatisme, Rabu (17/6/2020).

Kegiatan yang bertemakan “Merawat Kebhinnekaan Untuk Tangkal Radikalisme/Separatisme Dalam bingkai NKRI” tersebut dilaksanakan di Lahan Demplot Kodim 0103/Aut di Gampong Cot Girek Kandang, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe.

Dandim mengharapkan, melalui kegiatan yang di laksanakan di lahan Terintegritas Kodim 0103/Aut ini dapat terjalin komunikasi sosial yang sehat dan harmonis untuk meningkatkan tali silaturahmi prajurit Kodim 0103/Aut dengan komponen masyarakat dalam rangka mewujudkan cegah tangkal radikalisme separatisme.

“Tujuan dari kegiatan ini, adalah upaya untuk meningkatkan pemahaman komunikasi sosial dalam mendukung tugas pokok TNI, khususnya dalam pelaksanaan pembinaan teritorial, dengan Merawat Kebhinnekaan Untuk Tangkal Radikalisme/Separatisme Dalam bingkai NKRI,” ungkap Dandim.

Ia menjelaskan, kegiatan komunikasi sosial kali ini sengaja dilaksanakan di Lahan terintegritas Kodim 0103/Aut dengan tujuan agar masyarakat bisa memanfaatkan lahan kosong dengan mengembangkan kreatifitas masyarakat dan mempunyai penghasilannya sendiri.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan masyarakat yang memanfaatkan lahan kosong yang ada bisa ikut berpartisipasi ikut mensukseskan kemajuan perekonomian yang ada diwilayahnya,” papar Dandim.

Kegiatan itu turut dihadirkan narasumber dari Kakesbangpol Lhokseumawe, pimpinan Klinik Vinca rosea Azhari, pemateri Bin wawasan Ediologi, Yuswardi , Pasiter Kodim 0103/Aut, Kapten Chb Edi Wijaya, Babinsa dan peserta dari Tokoh Pemuda.

Penulis:CR Mulyadi
Editor:Hafiz
Rubrik:ExtKodam IM

Komentar

Loading...