Curi Uang Pedagang Pijay Belasan Juta, Wanita Ini Ditangkap bersama Anak dan Rekannya

Barang bukti yang diamankan polisi. (Ist)

Banda Aceh, Acehportal.com - Seorang ibu rumah tangga berinisial JL (37), warga asal Medan, Sumatera Utara diamankan personel Polsek Bandar Dua atas kasus pencurian yang dilakukan, Rabu (17/6/2020) pagi tadi.

Pencurian itu dilakukan sekitar pukul 09.00 WIB di sebuah toko rempah yang berada di kawasan Pasar Ulee Glee, Kecamatan Bandar Dua, Pidie Jaya.

"Selain tersangka JL, juga diamankan dua rekan lelakinya yang lain yakni AS (35) dan MW (47) serta anak tersangka JL yang masih berusia enam tahun yakni MF, mereka semua warga Sumatera Utara," ujar Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito.

Direktur menjelaskan, awalnya tersangka JL mencuri uang senilai Rp 13 juta di toko rempah milik Marzuki (65). Pencurian uang nelasan juta yang dilakukan itu pun diketahui warga sekitar, sehingga JL ditangkap warga.

"Setelah ditangkap masyarakat, pelaku sempat dipangkas rambutnya sebelum diserahkan ke Polsek. Setelah di Polsek pelaku ini mengaku ada dua rekannya lain yang menunggu di SPBU Ulee Glee, sehingga rekannya juga diamankan," jelasnya.

Saat ini, mereka pun masih diamankan di Mapolsek Bandar Dua untuk diproses hukum. Petugas mengamankan sejumlah barang bukti seperti uang senilai jutaan rupiah dan uang asing, handphone serta mobil yang digunakan pelaku.

"Masih didalami, mereka melanggar Pasal 362 Jo Pasal 363 KUHPidan," tambah Kombes Pol Agus Sarjito.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...