Polisi Bubarkan Musik Jalanan di Taman Bustanussalatin 

Kapolsek Baiturrahman, Iptu Tri Andi Dharma berkoordinasi secara humanis dengan pelaksana kegiatan untuk menghentikan kegiatan live musik di Taman Bustanulssalatin,Banda Aceh karena mengundang keramaian di tengah wabah pandemi Covid-19. 

Banda Aceh, Acehportal.com - Taman Bustanulssalatin yang lebih dikenal dengan Taman Sari selama ini sangat sepi dari pengunjung. Hal ini karena adanya imbauan dari pemerintah untuk tidak mengadakan kegiatatan yang mengundang keramaian.

Sabtu (13 /6/2020) tadi malam, personel Polsek Baiturrahman melakukan pembubaran terhadap musik jalanan yang dilaksanakan oleh para musisi.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kapolsek Baiturrahman, Iptu Tri Andi Dharma mengatakan, pembubaran acara musik di alanan tersebut dilakukan secara humanis.

"Kegiatan yang dilakukan oleh sejumlah musisi jalanan tepatnya di Simpang Jam Taman Sari secara live dan kegiatan tersebut tidak memiliki izin resmi serta dapat mengundang keramaian banyak orang," sebut Kapolsek Minggu (15/6/2020).

Selain mengundang orang banyak, kegiatan itu juga sangat menggangu arus lalu lintas bagi penguna jalan yang membuat kemacetan jalan. Selain itu, kegiatan tersebut juga tidak mengikuti prosedur protokol kesehatan dari pemerintah.

Kapolsek Baiturrahman melakukan koordinasi secara humanis dengan Cut Ratna sebagai pelaksana kegiatan untuk menghentikan kegiatan live musik tersebut, karena akan mengundang berkumpulnya orang banyak ditengah wabah pandemi Covid-19.

"Kami juga mengatur arus lalu lintas bagi penguna jalan yang mana sempat terjadi kemacetan di simpang pertigaan Taman Bustanulssalatin dan juga mensosialisasikan dan menghimbau agar selalu mematuhi peraturan pemerintah tentang protokol kesehatan," pungkas Kapolsek.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...