Babinsa Koramil 06/Teluk Dalam Mengajak Masyarakat untuk Bersih-Bersih Pantai

Simeulue, acehportal.com - Bersama dengan masyarakat Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Teluk Dalam menciptakan pantai baru pulau pinang di kec. Teluk Dalam Kab. Simeulue menjadi bersih dari sampah yang berserakan yang diikuti 60 Orang.  Aksi bersih-bersih pantai dipimpin langsung oleh Batituud Koramil 06/Teluk Dalam. Minggu (14/06/2020).

Kegiatan dimulai sekira pukul 08.30 Wib, yang langsung dipusatkan  Pantai Pulau Pinang yang letaknya Seputaran  antara desa Luan Balu dan Sambay,  kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar lingkungan seputaran pantai menjadi bersih dari sampah yang menumpuk akibat perbuatan orang-orang yang tidak bertanggung jawab sehingga dapat dijadikan Obyek Wisata Baru di wilayah Kec. Teluk Dalam Kab. Simeulue serta terhindar dari polusi atau pencemaran lingkungan yang berakibat merusak keindahan lingkungan.

Dalam kegiatan yang dikemas karya bhakti dalam rangka pembersihan lokasi pantai yang saat ini akan dijadikan oleh Muspika Setempat untuk lokasi wisata yang baru. Personel TNI dibantu warga dari dua desa yaitu Desa Luan Balu dan Sambay membaur bersama melakukan pembersihan sampah- sampah dari kayu, plastik dan pecahan pecahan botol kaleng bekas minuman serta benda material lainnya.

Semua material sampah itu dengan mudah ditemukan karena berserakan di sepanjang Pantai Pulau Pinang Desa Luan Balu. Setelah semua dikumpulkan, tumpukan sampah tersebut lanjut dibakar dan sebagian ditimbun.

Dalam kesempatan tersebut Batituud Koramil 06/Teluk Dalam Serma Damnur hadi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat desa Luan Balu dan Sambai yang telah bersama-sama ikut serta membantu pelaksanakan kegiatan karya bakti ini.

“Diharapkan, kegiatan seperti ini dapat berlanjut sehingga Lokasi Wisata Baru Pantai Pulau Pinang dapat terjaga dan bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar serta untuk menambah perekonomian dengan adanya pengunjung ke lokasi pantai tersebut," ujarnya.

Personel TNI dengan ujung tombaknya Bintara Pembina Desa (Babinsa) Ungkap beliau, terus berperan aktif di garda terdepan untuk membantu masyarakat dan aparat pemeritahan untuk terus memajukan desa di wilayah binaannya.

“Dengan kita tingkatkan gorong royong ini, maka kita sebagai aparat TNI terpanggil untuk bersama-sama  masyarakat menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat serta bebas dari sampah sehingga mudah-mudahan obyek pantai pulau pinang ini dapat menarik pengunjung yang lebih banyak lagi,” pungkas Batituud Koramil 06/Teluk Dalam.

Komentar

Loading...