Artikel

Mahasiswa KKN Unimal Lhokseumawe Sosialisasikan Cara Pembuatan dan Kegunaan Masker ke Masyarakat

Mahasiswa KKN Unimal Lhokseumawe, Nurul Wulandari membagikan sekaligus memakaikan masker ke salah satu warga di Gampong Tambon Baroh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara.

Lhokseumawe, Acehportal.com - Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe melakukan sosialisasi tentang cara pembuatan dan kegunaan masker kepada masyarakat di Gampong Tambon Baroh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara sebagai salah satu upaya untuk memutuskan  penyebaran Covid-19.

Penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) di dunia, termasuk Indonesia, semakin hari semakin berkembang akibat kurangnya kesadaran masyarakat terhadap cara untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Semakin berkembangnya virus Covid-19 yang berasal dari Wuhan, China ini membuat ekonomi masyarakat turun drastis, sehingga untuk membeli perlengkapan pencegahan Covid-19 seperti masker sebagai salah satu perlengkapan yang dibutuhkan mencegah penyebaran Covid-19 pun sangat sulit bagi masyarakat yang berekonomi lemah akibat dampak dari virus Covid-19.

Maka dari itu, Nurul Wulandari yang merupakan mahasiswi KKN Universitas Malikussaleh termotivasi untuk melakukan sosialisasi cara pembuatan masker yang mudah dan murah serta tata cara penggunaan dan manfaat dari masker itu sendiri.

​Nurul menjalani KKN dengan skema KKN-PKM yang dilaksanakan secara perorangan (individu) di Gampong Tambon Baroh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara dengan bimbingan dari Dr.Zulnazri,S.Si.,M.T selalu Dosen Pembimbing Lapangan.

Kegiatan ini dilakukan bersama remaja-remaja gampong setempat agar mereka dapat membagikan informasi dan ilmu yang didapat kepada orang tua serta keluarganya masing-masing  yang  merupakan keluarga kurang mampu dan minim pengetahuan tentang upaya pencegahan Covid-19.

Selain melakukan sosialisasi terhadap proses pembuatan masker, dirinya juga menjelaskan tata cara penggunaan serta kegunaan dari masker kepada masyarakat di Tambon Baroh dalam upaya melindungi diri dari virus Covid-19.

Selain itu, Nurul juga membagikan masker kepada masyarakat di Gampong Tambon Baroh dari rumah ke rumah. Dirinya berharap hal tersebut dapat membantu masyarakat dalam melindungi diri dari virus Covid-19 dan semoga virus Covid-19 cepat berakhir di seluruh dunia.

Oleh: Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Lhokseumawe, Nurul Wulandari.

Penulis:Nurul Wulandari
Editor:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...