Pangdam IM Kunjungan Kerja ke Yonzipur 16/DA

Aceh Besar, acehportal.com - Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Hassanudin S.I.P., M. M.,  bersama Ketua Persit PD Iskandar Muda Ny. Dessy Hassanudin beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Batalyon Zeni Tempur 16/Dikha Anoraga, Indrapuri, Aceh Besar,  Jumat (12/6/2020).

Dalam kunjungan tersebut, tetap melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah Covid -19. Dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Amatan lokasi, kedatangan Pangdam IM beserta rombongan disambut langsung oleh Wadanyonzipur 16/DA Kapten Czi Siswo Utomo beserta prajurit Batalyon Zipur 16/DA. Seperti diketahui, Danyon Zipur 16/DA Letkol Czi Irsad Wilyarto, S.I.P. saat ini sedang melaksanakan tugas ke luar negeri dalam Satgas Kontigen Garuda Kizi XXXVII- F Minusca Car Ke Afrika Tengah.

Usai menerima laporan Wadanyon, kemudian Pangdam menerima hormat jajar satuan dan paparan satuan dari Wadanyon. Selanjutnya Pangdam IM mem beri pengarahan kepada ratusan prajurit dan Persit Cabang Zipur 16/Dhika Anoraga di garasi Angkutan Kompi Markas.

Dalam pengarahannya, Pangdam IM meminta kepada prajurit nya untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas atau berdinas dan selalu berkarya untuk satuan.

“Jangan menjadi golongan yang merugikan. Harus berupaya untuk menjadi lebih baik, artinya hari esok harus lebih baik dari pada hari ini,” tegas Pangdam.

Menurut Pangdam IM, menjadi prajurit TNI adalah sebuah pilihan dan tugas tentara adalah mulia. Untuk itu, Pangdam meminta prajuritnya selalu menjaga harga diri dimanapun berada dan menjaga nama baik TNI di mata masyarakat.

“Jangan sekali-kali melukai hati rakyat," pesan Pangdam.

Pangdam IM juga mengingatkan kepada prajurit untuk tidak terlibat narkoba. Karena Narkoba  dapat mengancam masa depan keluarga dan merusak generasi penerus bangsa.

“Katakan tidak pada Narkoba. Jangan tergiur sesuatu dari Narkoba,” tegas Pangdam IM.

Menutup pengarahannya, Pangdam IM berpesan kepada prajurit dan Persit untuk bijak dalam menggunakan Media Sosial.

Usai memberikan pengarahan, Pangdam IM didampingi Ketua Persit KCK PD IM, Wadanyonzipur 16/DA dan rombongan menanam bibit Pohon Sawo Manila di Taman Kenangan YonZipur 16/DA.

Dalam kunjungan tersebut Pangdam IM didampingi para Asisten Kasdam Iskandar Muda.

Komentar

Loading...