Miliki 68,05 Gram Ganja Kering, Kakak Beradik Ditangkap Polisi

Barang bukti ganja kering yang diamankan polisi dari kedua tersangka. (Ist)

Banda Aceh, Acehportal.com - Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polresta Banda Aceh menangkap dua orang pengguna ganja yang merupakan kakak beradik.

Mereka ditangkap di sebuah kafe di kawasan Lamteh, Ulee Kareng, Banda Aceh, Senin (8/6/2020) malam. Dari tangan para tersangka, petugas menyita 68,05 gram ganja kering siap pakai.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kasat Resnarkoba, AKP Raja Aminuddin Harahap mengatakan, penangkapan tersangka ini berdasarkan informasi warga setempat.

“Dari tangan tersangka diamankan sebanyak 68.05 gram ganja kering yang dibungkus dalam plastik warna biru, plastik merk atomic warna putih yang di dalamnya juga berisikan ganja serta satu bungkus kertas piper merk Mars Brand” ujarnya Jumat (12/6/2020).

Tersangka HA (32) dan RI (29) merupakan kakak beradik yang tinggal di sebuah gampong di Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh. Saat dilakukan penggeledahan badan dan di sekitar TKP oleh petugas menemukan barang bukti yang diakui adalah milik mereka.

"Tersangka HA membeli ganja itu hari Kamis (4/6/2020) di sebuah warkop di Lampriet, Banda Aceh sebanyak dia paket dengan harga Rp 100 ribu rupiah pada IIN yang saat ini dalam status DPO," sebut Raja.

“Jadi keterlibatan tersangka RI dengan barang bukti narkotika jenis ganja milik tersangka HA tersebut, karena mereka menghisap bersama-sama di kafe tersebut,” tuturnya.

Barang bukti dan kedua tersangka saat ini diamankan di Polresta Banda Aceh dan mereka dijerat Pasal 111 ayat (1) Jo pasal 114 ayat (1) dari UU Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman penjara paling lama 12 tahun.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...