Seorang Anak di Aceh Utara Disambar Petir Saat Bermain Layang-layang

Suasana rumah duka. (Mulyadi/Acehportal.com)

Lhoksukon, Acehportal.com - Seorang remaja bernama M Ikbal Maulana (14), pelajar asal Gampong Matang Ben, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara meninggal dunia di persawahan gampong setempat.

Diduga kuat korban meninggal akibat tersambar petir ketika bermain layangan di sawah, Rabu (10/6/2020) sore kemarin.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Tanah Luas, Ipda Yose Rizaldi menyampaikan, peristiwa itu terjadi pada pukul 17.00 WIB. Dari keterangan sejumlah saksi, sore itu korban pergi bermain layangan bersama enam teman-temannya.

“Ketika itu teman-teman korban pulang dikarenakan cuaca sudah mendung dan gerimis, sebelumnya mereka mengaku sempat mendengar suara petir yang besar,” ujar Ipda Yose, Kamis (11/6/2020).

Sambungnya, hingga pukul 19.00 orang tua korban pun mencari keberadaan anaknya karena tak kunjung pulang.

“Mengetahui korban tidak ada bersama temannya, orang tua korban bersama warga lainya langsung mencari keberadaan korban di areal persawahan, setelah setengah jam pencarian didapati korban sudah tidak bernyawa lagi dan diduga akibat disambar petir,” ungkap Kapolsek.

Diketahui, wajah dan sekujur tubuh korban menderita lebam dan memar. Kemudian jenazah korban dibawa oleh warga ke rumah orang tuanya untuk segera dikebumikan.

Komentar

Loading...