Sempat Berhubungan Intim, Pasangan Kekasih Ini Ditangkap Polisi Setelah Gunakan Sabu

Barang bukti sabu yang diamankan polisi. (Ist)

Banda Aceh, Acehportal.com - Pasangan kekasih asal Aceh Besar dan Bireuen ditangkap polisi berbaju preman dari Satu Resnarkoba Polresta Banda Aceh di sebuah rumah di kawasan Gampong Lamdingin, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Selasa (9/6/2020) kemarin.

Penangkapan pasangan ini dilakukan berdasarkan laporan masyarakat setempat yang meyakini bahwa keduanya sedang pesta sabu.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kasat Resnarkoba, AKP Raja Aminuddin Harahap mengatakan, keduanya yakni MW (39) warga Aceh Besar dan ROS (27) wanita asal Bireuen.

"Saat ditangkap MW sedang berada di dalam rumah bersama ROS. Waktu kami lakukan penangkapan, keduanya baru saja berhubungan layaknya hubungan suami isteri dan setelah itu hendak menuju ke warung,” ujarnya Kamis (11/6/2020).

Saat membuka pintu rumah, tersangka MW kaget melihat keberadaan polisi berbaju preman di hadapannya. Petugas pun langsung menggeledah badan MW dan isi rumah hingga menemukan dua paket sabu berat 3,32 gram di belakang lemari dalam kamar serta juga dalam kotak remote AC.

"Menurut tersangka MW, ia mengajak ROS menggunakan sabu bersama di rumah tersebut yang kemudian melakukan hubungan badan layaknya suami isteri sebelum tertangkap," kata mantan Kasat Resnarkoba Polres Aceh Besar ini.

Pengakuan MW, barang haran itu dibeli dari seseorang bernama panggilan AD yang saat ini ditetapkan sebagai DPO. Sabu itu dibeli seharga Rp 150 ribu di Kecamatan Montasik, Aceh Besar pada Minggu (7/6/2020) lalu.

"Keduanya masih diamankan dan terhadap tersangka diterapkan Pasal 112 ayat (1) Jo pasal 114 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara," tambahnya.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...