Sebelum Bakar Mobil Pencuri Kerbau, Warga Sempat Intai dan Hendak Tangkap Pelaku

Mobil pikap pencuri kerbau yang dibakar warga di Nagan Raya karena kesal pelaku kabur. (Ist)

Sukamakmue, Acehportal.com - Pencurian kerbau terjadi di Gampong Kuala Tripa, Kecamatan Tripa Makmur, Nagan Raya, Rabu (10/6/2020) kemarin.

Akibatnya, warga yang marah membakar sebuah mobil pikap milik pelaku saat diketahui hendak mengangkut kerbau curian itu. Sementara pelaku, berhasil melarikan diri dari amukan massa.

Diri Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito mengatakan, kerbau yang hilang milik Anwar (42) yang selama ini dijaga oleh Syarifuddin (45) yang merupakan warga setempat.

"Korban kehilangan kerbaunya, korban dan penjaga kerbau mencari keberadaan ternaknya dan ditemukan terikat di sebuah perkebunan yang jaraknya sekitar satu kilometer dari kandangnya," ujarnya Kamis (11/6/2020).

Rabu malam si pemilik dan penjaga kerbau serta beberapa warga lain pun akhirnya melakukan pengintaian dan hendak menangkap pelaku. Mereka bersembunyi di lokasi penemuan kerbau untuk menunggu pelaku yang diketahui akan menjemput dan membawa kerbau itu menggunakan mobil pikap.

"Sekira pukul 03.30 WIB, sebuah mobil pikap masuk ke dalam perkebunan yang merupakan lokasi penemuan kerbau, tak lama berselang mobil itu keluar dengan membawa kerbau korban yang terikat sebelumnya," kata Direktur.

Mengetahui hal ini, warga pun akhirnya mengejar dan mencegat mobil tersebut. Akan tetapi, si pelaku kabur ke arah perkebunan hingga tak diketahui jejaknya. Warga yang kesal pun akhirnya membakar mobil tersebut.

"Dalam kasus ini diamankan seekor kerbau betina berusia lima tahun milik korban serta mobil pikap yang terbakar bernomor polisi BL 8256 EC, kasus ini masih ditangani lebih lanjut," tambahnya.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:HukumPeristiwa

Komentar

Loading...