Kodim 0104/Atim Serahkan Sarana Budidaya Ikan Lele Kepada Dayah Muda

Aceh Timur, acehportal.com - Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) yang diwakili Danramil 11/Birem Bayeun Lettu Inf Jaya Sakti serahkan sarana budidaya ikan lele kepada Dayah Misbahul'ulum Diniyah Al-Aziziyah (Dayah Muda), yang bertempat di Desa Aramiyah, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (11/06/2020).

Sarana budidaya tersebut berupa satu unit kolam ikan lele dengan sistem Bioflok, 1000 ekor bibit lele serta pakannya yang diserahkan oleh Danramil 11/Brb yang diterima langsung oleh Tgk. Muktar Ibrahim, S.Sos.I (Abati Aramiyah) selaku pimpinan Dayah Muda.

Tak hanya itu, Kodim 0104/Atim juga mengirimkan seorang Babinsa yakni Serda Darlianto untuk memberikan pelatihan tentang cara budidaya ikan lele yang ramah akan lingkungan. Serta menjadikan santri produktif melalui ketrampilan budidaya lele dengan sistem Bioflok.

Penyerahan sarana budidaya ikan lele ini merupakan salah satu upaya Kodim 0104/Atim guna meningkatkan ketahanan pangan masyarakat di masa penerapan New Normal di Kabupaten Aceh Timur.

Saat pelaksanaan kegiatan tersebut Abati Aramiyah mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0104/Atim dan bersyukur atas bantuan tersebut.

Abati juga optimis jika dengan bantuan ini akan dapat meningkatkan motivasi para santri untuk berkarya serta sebagai wahana meningkatkan jalinan silaturahmi antara Dayah dengan Kodim 0104/Atim,  dalam meningkatkan perekonomian para santri di pesantren Dayah Muda ini.

Sementara Dandim 0104/Atim melalui Danramil 11/Brb mengatakan bahwa bantuan sarana budidaya ikan lele ini diharapkan akan dapat membuka lapangan kerja baru dan mampu meningkatkan perekonomian para santri.

“Saya juga berharap, pesantren dan dayah di Kabupaten Aceh Timur menjadi mandiri dan mampu mencetak para santriwan dan santriwati yang mempunyai jiwa entrepreneur sehingga mereka dapat membuka lapangan pekerjaan pada saat kembali ke tengah - tengah masyarakat nanti, "pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Desa Aramiyah Serka Samsul Bakri, para Santri Dayah Muda.

Komentar

Loading...