Malam Ini Kawanan Gajah Masuk Perkampungan Warga

Kawanan Gajah Liar Rusak Tanaman Padi dan Sawit Warga di Aceh Timur

Kawanan gajah liar rusak kebun warga

Banda Aceh, Acehportal.com - Diketahui, kawanan gajah liar merusak tanaman padi dan sawit milik warga di Aceh Timur, tepatnya di kawasan Dusun Alue Canang, Gampong Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur.

Informasi ini diterima berdasarkan laporan salah satu masyarakat di media sosial Facebook dengan nama akun Madan kepada Acehportal.com, Kamis (11/6/2020) malam. Dimana, ia menyebutkan bahwa peristiwa itu terjadi selama satu minggu ini.

"Malam ini saja padi petani disimpan dalam rumah pak, kami enggak tau mau melapor kemana. Sekitar 40 hektar padi petani dirusak, itu belum lagi sawit. Lokasi kami di Alue Canang, Desa Seumanah Jaya, Ranto Peureulak," ungkapnya dalam pesan Messenger Facebook Acehportal.com.

Selain itu, menurutnya, masyarakat yang kesal karena tanaman padi mereka dirusak kawanan gajah liar akan bertindak dengan berencana menyetrum hewan yang dilindungi tersebut. Akan tetapi, dirinya melarang dan meyakinkan masyarakat akan mencari jalan keluar.

"Masyarakat rencana malam ini mau disetrum pakai listrik gajah itu, saya bilang jangan dulu ada jalan keluar nanti. Masyarakat udah pening mikirnya, gak tau lapor kemana lagi karena enggak bisa panen padinya," ungkap warganet dengan nama akun Facebook Madan tersebut.

Media Acehportal.com yang menerima laporan ini pun mencoba mengingatkan warga tersebut agar tidak bertindak gegabah dalam menghadapi kawanan hewan dilindungi itu.

Selain itu, pesan yang disampaikan akan diteruakan ke pihak berwenang yang dalam hal ini adalah BKSDA Aceh.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Breaking News

Komentar

Loading...