Dirlantas Polda Aceh: Pemutihan Diperpanjang Hingga Oktober dan Balik Nama Gratis

Direktur Lalu Lintas Polda Aceh Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani SIK MH saat meninjau proses pelayanan di Kantor Samsat.

Banda Aceh, Acehportal.com - Direktur Lalu Lintas Polda Aceh Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani SIK MH menegaskan bahwa jadwal pemutihan pajak kendaraan bermotor diperpanjang.

"pembina samsat di provinsi Aceh akan memperpanjang masa pemutihan kendaraan bermotor sampai dengan tanggal 15 Oktober 2020. " tegas Dirlantas, Kamis (11/6/2020).

Kombes Pol Dicky Sondani menjelaskan, hal itu setelah mempertimbangkan situasi wabah Covid 19 belum berakhir di Indonesia terutama di Aceh, yang mengakibatkan dampak ekonomi di masyarakat.

Baca: Ini Mekanisme dan Tata Cara Pemutihan Pajak di Provinsi Aceh

Tentu hal ini akan menyulitkan masyarakat dalam membayar pajak, terutama pajak kendaraan bermotor.

Dengan demikian kami sebagai pembina samsat di provinsi Aceh akan memperpanjang masa pemutihan kendaraan bermotor sampai dengan tanggal 15 Oktober 2020.

"Silahkan masyarakat Aceh memanfaatkan momen pemutihan kendaraan bermotor yang sangat meringankan masyarakat, apabila akan balik nama, maka akan digratiskan. kendaraan sudah lama tidak bayar pajak, tidak kena denda, wajib pajak hanya bayar pokoknya saja." tegas Dirlantas Polda Aceh itu.

Kecuali, kata Dirlantas yaitu biasya asuransi jasa raharja, tetap bayar denda karena keputusan dari pusat, bukan wewenang Pemerintah Aceh. Keputusan ini diperkuat oleh Pergub Aceh No 30 TH 2020.

Penulis:Rol
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...