Babinsa Koramil 02/ Simteng Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Desa

Simeulue, acehportal.com - Upaya pencegahan Covid-19 terus dilakukan di Desa Lakubang, Kecamatan Simeulue Tengah, Kabupaten Simeulue. Kali ini Babinsa Koramil 02/Simteng Kopda Hendri bersama warga melalukan Penyimprotan di tempat Beribadah serta tempat Umum lain nya, Kamis (11/6/2020).

Dalam kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut, kopda Hendri mengapresiasi warga desa yang  selalu aktif mendukung kegiatan penyemprotan. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Dikatakannya, penyemprotan ini merupakan kegiatan secara rutin di setiap dusun yang di Desa Lakubang dilaksanakan seminggu sekali.

"Kita melalukan penyemprotan rutin setiap minggunya. Dan kita jadwalkan di Lingkungan desa dan masing-masing dusun dengan bergiliran," kata Kopda Hendri.

Selain penyemprotan disinfektan, Kopda Hendri juga memberikan arahan dan himbauan kepada warga untuk tetap menjaga jarak selama Covid-19 ini. Tetap di rumah, memakai masker, mencuci tangan, dan untuk saat ini tidak keluar daerah demi mumutus mata rantai Covid-19," terangnya.

Sementara itu, Juldiman selaku kades Desa Lakubang juga mengapresiasi atas kegiatan penyemprotan disinfektan di lingkungan warganya.

"Terimakasih yang mendalam atas ikut sertanya Babinsa dalam pelaksanaan penyemprotan ini," kata Juldiman.

Menurutnya, dengan adanya Babinsa dapat menambah semangat dan membuat warga  termotivasi untuk meningkatkan disiplin dan mematuhi anjuran pemerintah dalam berperilaku hidup sehat.

"Rasa simpati tersebut ditandai dengan aktifnya masyarakat mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa di sini," ungkapnya.

Di kesempatan lain, Danramil 02/Simteng Kapten Inf Agus Nababan berharap, semoga kegiatan penyemprotan yang dilaksanakan oleh Babinsa beserta masyarakat di setiap desa demi untuk mencegah penyebaran Covid-19 di dalam wilyah Simeulue khusus nya di Kecamatan Simuelue Tengah.

Komentar

Loading...