Terekam CCTV, Wanita Berhijab Ini Ditangkap Polisi Karena Mencuri

Kapolsek Kuta Alam, Iptu Miftahuda Dhiza Fezuono bersama anggota menunjukkan tersangka dan barang bukti. (Ist)

Banda Aceh, Acehportal.com - Aksi pencurian barang berharga milik pensiunan seorang Guru terekam kamera CCTV. Dalam aksi yang terjadi di Toko Beurata kawasan Lampriet, Banda Aceh tersebut, pelaku JU (44) seorang ibu rumah tangga membawa barang milik Rita Yenny berupa sebuah handphone, tas, dompet serta uang tunai Rp 4 juta rupiah dan selembar masker, Minggu (31/5/2020).

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kapolsek Kuta Alam, Iptu Miftahuda Dizha Fezuono mengatakan, pelaku pencurian berhasil terekam CCTV dan berhasil melarikan diri.

“Kejadian menimpa korban saat meletakkan barang miliknya di meja kerja sekitar jam 07.30 WIB. Beberapa saat kemudian korban hendak mengambil barang miliknya dan ternyata telah hilang diambil oleh pelaku yang belum diketahui identitasnya,” sebut Kapolsek, Selasa (9/6/2020).

Ia menjelaskan, pihaknya melakukan penyelidikan dengan bantuan CCTV dan mengidentifikasi pelaku yang merupakan seorang wanita berhijab dan melarikan diri menggunakan sepeda motor warna merah.

Sesuai dengan Laporan polisi: LP.B/111/VI/YAN.2.5 / SPKT tanggal 1 Juni 2020 tentang Pencurian sebagaimana dimaksud dalam Pasal 362 KUHPidana, personel Polsek Kuta Alam melakukan tentang penyelidikan keberadaan pelaku dan Senin (8/6/2020) kemarin ditangkap di sebuah rumah kawasan Lambaro Skep serta membawa barang bukti dan alat bantu yang dipergunakan oleh pelaku.

Menurut keterangan dari pelaku, uang yang telah diambilnya sudah dipergunakan sebagai alat membayar hutang, membeli handphone dan keperluan pribadinya serta sisa uang sebesar 500 ribu rupiah.

"Saat ini kata pelaku mendekam di sel tahanan Polsek Kuta Alam dan dijerat dengan Pasal 362 KUHP diancam hukuman 5 tahun penjara," tambahnya.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...