Tanam Padi Serentak Serma Ronal Cek Kesiapan Lahan Sawah di Desa Binaanya

Simeulue - Sesuai surat pelaksanaan turun kesawah musim tanam gadu serentak tahun 2020, yaitu Surat Edaran Menteri Pertanian RI No : 03/SE/KN230/M/05/2020, tentang antisipasi terjadinya krisis pangan untuk mengantisipasi krisis pangan akibat Pandemi Covid-19.

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa ini merupakan tugas pokok dan  peran Babinsa sebagai motivator agar para petani tetap bersemangat dalam merawat tanamannya. Salah satunya Babinsa Koramil 01/Simeulue Timur Serma Ronal.

Sementara itu Komandan kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar S.Kom M.B.A Menyampaikan Sawah yang akan ditanam pada penanaman serentak (Humasa sebbel - Khumaha heba)  adalah tanam Padi Pertama yang di laksanakan serentak di 10 Kecamatan dan 122 desa di kab.Simeulue.

Sehingga Babinsa di tuntut  melakukan pendampingan untuk membantu petani. Pendampingan yang dilakukan Babinsa ini bertujuan untuk meningkatkan produksi padi.

Maka seluruh jajaran Babinsa Kodim 0115/Simeulue melaksanakan pendampingan untuk petani bertujuan guna meningkatkan produksi padi dan mensukseskan program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan nasional.

Sebagai upaya Babinsa yang merupakan terobosan dalam usaha pendampingan Pertanian,Babinsa akan terus mengawal sampai selesai panen.

Komentar

Loading...