Kasdam IM Ikuti Teleconfren Rakornis TMMD ke 108 TA 2020

Banda Aceh, acehportal.com – Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM), Brigjen TNI Joko Purwo Putranto,M.Sc. didampingi Aster Kasdam IM dan Kapendam IM mengikuti Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) ke-108 Tahun 2020 di Ruang Vicon Puskodal Kodam Iskandar Muda, Selasa (9/6/2020).

Rakornis TMMD kali ini dilaksanakan melalui video teleconverence dibuka oleh Aster Kasad Mayjen TNI Bakti Agus Fajari dihadiri oleh Mayjen TNI Nurcahyanto, Waaster Panglima TNI, Baharkam Polri diwakili Brigjen Pol Tajudin, Direktur Kelembagaan dan Kerja sama Desa Ditjen Bina Pemdes Kemendagri Dr. Deddy Winarwan di Mabesad Jakarta.

Untuk jajaran Kodim di wilayah Kodam IM juga melaksanakan telekonfren di wilayah masing-masing  diantaranya, Kodim 0115/Aceh Barat dihadiri oleh Dandim 0105/Aceh Barat, Bupati Aceh Barat dan Ketua DPRK Aceh Barat. Selain itu, Kodim 0107/Aceh Tamiang dihadiri oleh Dandim 0107/Aceh Tamiang, Bupati Aceh Tamiang dan Ketua DPRK Aceh Tamiang. Sedangkan Kodim 0116/Nagan Raya dihadiri Dandim 0116/Nagan Raya Bupati Nagan Raya.

Kegiatan itu, tetap melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah Virus Covid -19. Dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Dalam Rakornis tersebut, dimulai dengan pembukaan Rakornis TMMD ke 108 dan dilanjutkan sambutan dari Aster Kasad selaku Pati Bid Ren PJO TMMD.

Dalam sambutannya Aster Kasad menyampaikan, bahwa “Program TMMD merupakan kegiatan Lintas Sektoral, keterlibatan dari Instansi terkait, TNI, Polri maupun masyarakat merupakan sifat Gotong Royong, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat. Untuk itu keterlibatan Pemda, Instansi terkait agar dikoordinasikan dengan baik,,” pesan Aster Kasad dalam sambutannya.

Program kegiatan TMMD ke 108 akan dilaksanakan selama satu bulan mulai tanggal 30 Juni sampai dengan 30 Juli 2020. Adapun Tema TMMD ke 108  adalah ” TMMD Pengabdian Untuk Negeri ”

Kemudian, acara dilanjutkan paparan Kebijakan Kemendagri mewujudkan percepatan pembangunan desa, paparan rencana pelaksanaan TMMD ke 108 TA 2020, paparan rencana lomba karya Jurnalistik TMMD ke 108 TA 2020, tanya jawab dan dilanjutkan Penutupan Rakornis TMMD ke 108 TA 2020.

Waaster Panglima TNI menyampaikan kepada peserta Rakernis, nantinya agar Satgas TMMD Ke 108 membantu sosialisasi Protokol Kesehatan pencegahan Covid 19 Kepada Masyarakat serta Ketahanan Pangan.

Pada kesempatan tersebut Kasdam IM menyerahkan Piagam Penghargaan, Piala serta Dana Pembinaan  juara III Lomba Karya Jurnalistik Media Elektronik TMMD ke 107 TA 2020 dari Kasad kepada Wartawan I News TV Yusriadi Spd yang merupakan Kontributor dari Kabupaten Gayo Lues. Dalam penyerahan tersebut Yusriadi Spd didampingi Dandim 0113/ Gayo Lues.

Komentar

Loading...