Cegah Penyebaran Covid-19, Danramil Dampingi Pemeriksaan Kesehatan Santri

Aceh Jaya, acehportal.com – Danramil 02/Lhok Kruet Kodim 0114/Aceh Jaya Lettu Inf Yusup bersama unsur Muspika Sampoiniet mendampingi pemeriksaan sejumlah santri yang akan mulai mengikuti proses belajar di Pesantren Nurul Ihsan Desa Lhok Kruet Kecamatan Sampoiniet, Kabupaten Aceh Jaya, Selasa (9/6/2020).

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan oleh tim medis dari Puskesmas Sampoiniet.

Sebagaimana diketahui bahwa pesantren di Kabupaten Aceh Jaya sudah mulai melaksanakan proses belajar mengajar setelah libur beberapa bulan akibat Pandemi Covid-19.

“ Memasuki  New Normal pesantren sudah memulai proses belajar mengajar. Hari ini kita dari Muspika Sampoiniet mendampingi pemeriksaan kesehatan sejumlah santri yang akan kembali  masuk ke pesantren Nurul Ihsan,” kata Lettu Inf Yusup.

“ Hasil pemeriksaan seluruh santri dalam keadaan sehat. Kita juga meminta agar segera melapor apabila dalam beberapa hari ke depan  mengalami gejala – gejala sakit,” tambah Lettu Inf Yusup.

Pada kesempatan tersebut turut dilakukan penyemprotoan cairan disinfektan pada sejumlah fasilatas pesantren seperti halaman, ruangan kelas hingga ruangan guru.

Danramil bersama Muspika Sampoiniet juga meminta kepada pihak pesantren agar tetap menerapkan protokol kesehatan selama proses belajar mengajar untuk mencegah penularan Covid-19.

Komentar

Loading...