Kapolda Aceh: Polri Harus Siap Bertugas di Era New Normal

Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada saat apel pagi di Mapolda Aceh, Senin (8/6/2020). (Ist)

Banda Aceh, Acehportal.com - Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada saat memimpin apel pagi di Mapolda Aceh, Senin (8/6/2020) pagi tadi mengatakan, memasuki era new normal personel Polri di jajarannya harus siap melaksanakan tugas dengan mengedepan protokoler kesehatan.

Hal itu diungkapkan karena selama ini seperti diketahui kita sedang melewati masa pandemi cukup panjang yang hingga saat ini belum selesai. Pemerintah pun akan memberlakukan era tatanan baru yang dikenal dengan era new normal.

"Aceh berhasil menekan angka penyebaran virus Covid-19 itu dikarenakan kesiapan petugas di lapangan, terutama dalam menjaga di perbatasan masuk ke Aceh, baik darat maupun laut yang menjadi kunci keberhasilan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ke Aceh," ungkapnya.

Jenderal bintang dua ini menjelaskan, Polri bertugas di lapangan tentu banyak berinteraksi dengan masyarakat. Jadi memasuki era new normal, Polri harus betul-betul mengikuti protokoler kesehatan sesuai bidang tugas masing-masing.

"Mematuhi protokoler kesehatan diantaranya menggunakan masker sangat penting untuk mencegah tidak hanya virus Corona saja, melainkan virus lainnya seperti flu," ujar Kapolda.

Selain itu, dalam bertugas personel Polri harus menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun atau memakai hand sanitizer dan meningkatkan imunitas tubuh. Sehingga, tidak mudah tertular virus Covid-19 dalam bertugas.

Polri, kata Master Filosofi ini lebih lanjut, adalah teladan masyarakat. Oleh karena itu dirinya mengharapkan agar seluruh personel jajaran Polda Aceh dapat memberikan contoh baik kepada masyarakat tentang protokoler kesehatan mencegah virus Corona, apalagi menjelang pemberlakuan era new normal.

"Memang memasuki era new normal tidak mudah, perlu sosialisasi, edukasi dan pelatihan. Selain itu, personel Polri dalam bertugas harus disiplin dan berbuat baik terhadap masyarakat, karena tugasnya sebagai pelayan dan pelindung masyarakat," jelas Kapolda.

Usai memberikan arahan, kegiatan berlanjut dengan perkenalan Wakapolda Aceh yang baru yakni Brigjen Pol Raden Purwadi yang baru dilantik Kamis (4/6/2020) kemarin. Untuk diketahui, Brigjen Pol Raden Purwadi berasal dari Kalimantan Barat dan merupakan lulusan Akpol Angkatan 88.

"Saya siap bertugas di Polda Aceh untuk bersinergi dalam rangka membangun tugas di Polda Aceh untuk mewujudkan masyarakat yang aman, nyaman dan damai," ungkap Wakapolda dalam apel yang dihadiri oleh seluruh pejabat utama dan jajaran Polda Aceh lainnya.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...