GeRAK Kecam Pelaku Teror Granat Terhadap Ketua Komisi IV DPRK Aceh Barat

Koordinator GeRAK Aceh Barat Edy Syahputra

Meulaboh, Acehportal.com - Gerakan Anti Korupsi (GeRAK) Aceh Barat melalui koordinatornya, Edy Syahputra mengutuk dan mengencam keras terhadap tindakan ancaman teror yaitu pelemparan granat terhadap rumah yang ditempati oleh Ketua Komisi D DPRK Aceh Barat, Ahmad Yani di Gampong Alue Perman, Kecamatan Woyla Barat, Aceh Barat, Senin (8/6/2020).

Sebagaimana diketahui, Ahmad Yani adalah Ketua Komisi IV DPRK Aceh Barat yang beberapa diantaranya membawahi bidang kesehatan, pendidikan, kesehjateraan rakyat dan sosial.

GeRAK Aceh Barat menilai, apa yang telah dialami oleh Ahmad Yani dan beserta keluarganya adalah bentuk ancaman teror secara nyata dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab atau tidak dikenal (OTK) dan serta mengancam kebebasan keamanan di Aceh paska damai.

Sepatutnya, hal seperti ini tidak perlu terjadi lagi ditengah kondisi Aceh yang dimana masyarakatnya serta berbagai elemen sedang menjaga dan merawat perdamaian serta demokrasi.

"Kita berharap pihak polisi segera melakukan pengusutan secara kontinue dan dapat segera menangkap pelaku teror tersebut," jelasnya.

Menurutnya, bagaimanapun ancaman teror nyata dengan melempari granat yang tentunya dapat menghancurkan rumah beserta isi di dalamnya adalah tindakan barbar. Pihaknya melihat, hal ini tidak sepatutnya kembali terjadi dan maupun untuk ditiru atau dicontohi oleh pihak mana pun.

"Kita berharap pihak keamanan yaitu polisi untuk dapat segera mengungkap kasus ini. Ini penting dan sangat jelas-jelas menganggu ritme damai yang telah dirajut susah payah oleh Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dan Indonesia pada 15 Agustus 2005 silam," ungkapnya.

"Ada kekhawatiran bahwa pihak OTK memanfaatkan situasi seperti ini dan tentunya  ini sangat berbahaya, patut kita sesali dan jelas telah mencederai nilai-nilai demokrasi serta hukum," pungkasnya.

Penulis:Dani
Editor:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...