Babinsa Koramil 01/Simeulue Timur Bantu Masyarakat Panen Mentimun

Simeulue, acehportal.com - Beberapa aturan mulai dipersiapkan dengan adanya Pelaksanaan 'New Normal' yang dilakukan meski pandemi virus Corona masih berlangsung, New normal adalah perubahan pola hidup pada situasi pandemi covid-19 dengan adanya kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standard / protokol kesehatan yg ditetapkan oleh pemerintah.

Oleh karena itu, para Babinsa dituntut selalu berperan aktif pada setiap hal yang berkaitan dengan pertanian. Seperti yang dilakukan oleh Sertu Betra dalam membantu masyarakat memanen mentimun di desa binaannya, Minggu (7/6/2020).

Timun merupakan salah satu jenis sayuran yang dapat dikonsumsi langsung atau tidak harus dimasak terlebih dahulu, budidaya tanaman timun akan berhasil apa bila dirawat dengan baik, terutama faktor keamanan tanaman sehingga terhindar dari ganggu binatang maupun hewan pemakan tumbuhan seperti sapi, kambing dan lain-lain”.

Adapun kegiatan Bercocok tanam sayur terutama timun sudah menjadi kebiasaan penduduk desa disamping tanaman jagung, cabe dan tanaman Palawija lainnya.

Sementara itu ditempat terpisah Komandan kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar S.Kom M.B.A menyampaikan kepada para Babinsa agar terus mendukung dan pendamping setiap kegiatan seperti ini, karena kegiatan ini sangat positif dan perlu dijadikan sebagai contoh bagi warga masyarakat lain, guna untuk menambah hasil perekonomian masyarakatnya di desa dalam menghadapi Pandemi covid 19 juga merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga desa binaan.

"Sehingga akan tercipta  kemanunggalan TNI-Rakyat sekaligus ketahanan pangan, oleh karenanya Babinsa harus selalu dekat dengan warga khususnya warga desa binaan," imbuhnya.

Komentar

Loading...