Silaturahmi dengan Insan Pers, Ini yang Disampaikan Kapolres Lhokseumawe

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto beserta jajarannya foto bersama dengan para ketua organisasi wartawan. (Mulyadi/Acehportal.com)

Lhokseumawe, Acehportal.com - Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto mengharapkan kepada sejumlah insan pers untuk bisa mempublikasikan berita yang mengedukasi masyarakat serta menyejukkan dan sifatnya tidak memanas-manasi sehingga tidak terjadi konflik di tengah masyarakat.

Hal itu disampaikannya dalam acara  silaturrahmi dengan wartawan yang berlangsung Gedung Serbaguna Mapolres Lhokseumawe, Sabtu (6/6/2020).

Selain Kapolres beserta jajarannya, kegiatan itu juga dihadiri Ketua PWI Aceh Utara dan Lhokseumawe, Sayuti Achmad, Ketua AJI, Agustiar, Ketua PWA yang diwakili Rahmat dan puluhan wartawan dari berbagai media, baik cetak, elektronik dan online yang bertugas di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Pada kesempatan itu, Kapolres berharap kepada wartawan untuk dapat membantu dirinya dalam menjalankan tugas yang diemban dalam memberikan informasi kepada publik agar situasi di wilayah hukum Polres Lhokseumawe aman dan kondusif.

Kapolres juga meminta kepada wartawan apabila ada anggotanya yang melakukan pelanggaran untuk memberitahukan dirinya yang akan memberikan pembinaan sesuai dengan aturan disiplin dan kode etik yang ada di kepolisian.

Selain itu, kepada wartawan dirinya mengharapkan untuk bisa bekerjasama baik demi kepentingan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Karena, media massa memiliki peranan penting pada semua lini kehidupan, salah satunya adalah di bidang keamanan. Menurutnya, pemberitaan sekecil apapun mudah diviralkan dan membentuk opini yang sangat berpengaruh bagi masyarakat.

“Kita mengharapkan kepada rekan-rekan wartawan untuk selalu mempublikasi berita yang menyejukkan atau tidak memprovokasi, sehingga tidak terjadi konflik di tengah masyarakat. Selama saya bertugas beberapa pekan ini di Lhokseumawe berita rekan-rekan cukup positif,” ucapnya.

Dirinya menyebutkan, apabila situasi kondusif, pergerakan roda pembangunan yang direncanakan pemerintah akan terus berjalan. Otomatis, kesejahteraan semakin meningkat di Lhokseumawe.

Penulis:CR Mulyadi
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...