Babinsa Koramil 06/Teluk Dalam Ajak Warga untuk Menanam Tanaman Apotik Hidup

Simeulue, acehportal.com - Babinsa Desa Luan Balu Kodim 0115/Simeulue, Serda Khalid pohan terus gencar dalam mengajak masyarakat di wilayah binaannya, tentang gerakan memanfaatkan lahan pekarangan rumah untuk dijadikan apotik hidup ditanami dengan tanaman obat keluarga, Sabtu (6/6/2020).

Babinsa Serda Khalid Pohan menjelaskan kepada warga, bahwa tanaman Apotik Hidup adalah berupa  tanaman  hasil budidaya rumahan yang berkhasiat dan bermanfaat  sebagai obat pertolongan pertama secara tradisional yang  diwariskan secara turun temurun oleh nenek moyang kita.

"Adapun jenis tumbuh tumbuhan yang di tanam adalah Tanaman Apotik hidup seperti jahe, lengkuas, kencur, temu lawak, dan lainnya yang sangat berguna bagi kesehatan, Tanaman Apotik Hidup juga pada hakekatnya adalah sebidang tanah baik di halaman pekarangan rumah, maupun ladang yang digunakan untuk membudidayakan tanaman obat dalam rangka memenuhi keperluan keluarga akan obat-obatan," jelasnya.

Sementara itu di tempat yang lain, Batuud Koramil 06/Teluk Dalam Pelda Rinaldy Rizal juga menyampaikan, bahwa kegiatan penanaman apotik hidup agar masyarakat Desa binaan khususnya seluruh masyarakat desa dapat tergugah dengan pemanfaatan lahan pekarangan rumah yang kecil dapat menghasilkan tanaman tanaman obat obatan herbal  yang sangat berkhasiat .

"Diharapkan Tanaman Apotik Hidup  yang tradisional ini dapat melengkapi obat keluarga yang alami, dan aman tanpa efek samping," pungkasnya.

Komentar

Loading...