Tiga Personel Polres Lhokseumawe Dipecat

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto memimpin upacara PTDH. (Mulyadi/Acehportal.com)

Lhokseumawe, Acehportal.com - Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto memimpin upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap tiga personelnya. Upacara ini berlangsung di Halaman Mapolres Lhokseumawe, Jumat (5/6/2020).

Upacara digelar tanpa kehadiran tiga personel yang sudah dipecat tersebut, sehingga sebagai gantinya tiga orang Polwan perwakilan membawa foto tiga personel yang dipecat di hadapan pemimpin upacara.

“Pada pagi ini sama-sama kita melihat dan menyaksikan acara pemberhentian PTDH personel Polres Lhokseumawe yang telah mendapat keputusan PTDH dari Bapak Kapolda Aceh,” ungkap Kapolres Lhokseumawe.

Dirinya mengatakan, tiga orang yang menerima PTDH adalah Brigadir Heri Syahputra, Brigadir Fazil dan Brigadir Debi Eka Saputra. Mereka telah mendapatkan keputusan PTDH dari Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada. Hal ini jadi pembelajaran dan menjadi refleksi bagi semua personil agar mawas diri.

Kapolres juga menegaskan, kebijakan pimpinan sudah jelas terkait kasus narkoba. Dimana, ada sejumlah personel saat ini menunggu keputusan PTDH dari Kapolda Aceh.

“Kepada personel tidak ada lagi, saya ulangi, tidak ada lagi yang terlibat narkoba, kebijakan pimpinan sudah jelas tidak ada ampun terhadap kasus narkoba keputusannya hanya satu yakni PTDH, yang saat ini masih terlibat silakan melaporkan diri secara sukarela untuk direhabilitasi,” tegas Kapolres seraya meminta.

"Dengan kesadaran hati yang tulus rekan-rekan bisa memahami melaksanakan apa yang saya harapkan, ingat berkali-kali saya sampaikan rekan-rekan adalah kebanggaan keluarga, kebanggaan anak istri, ingat jerih payah saudara-saudara," tambah AKBP Eko Hartanto.

Penulis:CR Mulyadi
Editor:Hafiz
Rubrik:DaerahHukum

Komentar

Loading...