Tiga Pemilik Sabu Ditangkap di Banda Aceh

Barang bukti sabu yang diamankan polisi. (Ist)

Banda Aceh, Acehportal.com - Sat Resnarkoba Polresta Banda Aceh kembali menangkap tiga tersangka atas kepemilikan narkotika jenis sabu, Kamis (4/6/2020) malam. Mereka ditangkap di sejumlah lokasi terpisah di Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kasat Resnarkoba, AKP Raja Aminuddin Harahap mengatakan, penangkapan ini dilakukan pihaknya atas informasi dari masyarakat tentang adanya pelaku penyalahgunaan narkoba.

"Penangkapan pertama dilakukan di kawasan Merduati terhadap tersangka TA (34), warga Kecamatan Lueng Bata yang memiliki sabu seberat 0,63 gram yang disembunyikan dalam saku celanna, saat itu ia baru turun dari motor," ujar Kasat Jumat (5/6/2020).

Setelah diinterogasi, tersangka TA mengaku bahwa barang haram yang ditemukan dibeli dari tersangka MU (33), warga Kecamatan Banda Raya seharga Rp 900 ribu di kawasan belakang Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Tanpa menunggu waktu lama, petugas mencari keberadaan MU. Saat itu MU diketahui sedang bersama rekannya yang lain yakni HR (28), warga Kecamatan Meuraxa dan langsung ditangkap di Jalan Tgk Chik Pante Kulu, Banda Aceh.

“Saat diperiksa terhadap tersangka mereka mengaku memperoleh sabu dari SY (DPO) warga Banda Aceh dan ketiga tersangka saat ini ditahan di Polresta Banda Aceh atas perbuatannya,” ungkap Raja.

"Ketiga tersangka dijerat Pasal 112 ayat (1) Jo pasal 114 ayat (1) dari UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara selama 12 tahun," tambah mantan Kasat Resnarkoba Polres Aceh Besar dan Pidie ini.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...