Puluhan Kendaraan Terjaring Razia, Sat Lantas Polres Lhokseumawe Bagikan Helm dan Masker

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto didampingi Wakapolres, Kompol Ahzan, Kasat Lantas, AKP Radhika Angga Rista serta Kasubbag Humas, Salman Alfarishi saat memakaikan helm kepada pelanggar lalu lintas. (Mulyadi/Acehportal.com)

Lhokseumawe, Acehportal.com - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Lhokseumawe menggelar razia serta membagikan puluhan helm dan masker kepada pengguna jalan.

Kegiatan ini berlangsung di Jalan Merdeka, tepatnya di depan Bank Indonesia, Kota Lhokseumawe, Jumat (5/6/2020).

Dalam razia tersebut, puluhan kendaraan ditilang akibat melanggar peraturan lalu lintas. Kebanyakan diantaranya tidak memakai helm, tidak membawa surat kendaraan dan tidak memakai masker.

Dalam kegiatan itu, hadir Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto yang didampingi Wakapolres, Kompol Ahzan, Kasat Lantas, AKP Radhika Angga Rista dan Kasubbag Humas, Salman Alfarishi.

Selain itu, juga turut hadir Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Agung Sukoco serta Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto mengatakan, pihaknya bersama Denpom melakukan razia penertiban helm bagi pengguna sepeda motor.

“Dalam razia penertiban ini kita juga mengimbau para pengendara secara persuasif dengan sosialisasi pemakaian helm, pada kesempatan ini kami juga membagikan helm gratis kepada masyarakat sebanyak kurang lebih seratus unit,” ungkapnya.

Kapolres menyebutkan, selain membagikan puluhan helm, pihaknya juga membagikan ratusan masker gratis kepada masyarakat khususnya pengguna jalan.

“Kami mengimbau kapada masyarakat dan juga Muspida untuk sama-sama bekerja agar masyarakat disiplin berlalu lintas terutama pemakaian helm untuk keselamatannya,” pintanya.

Ia menyebutkan, sebagaimana diketahui bersama, WHO juga pernah menetapkan kasus kecelakaan lalu lintas adalah nomor empat yang paling rawan setelah penyakit jantung, penyakit ispa dan penyakit menular lainnya.

“Kita ketahui bersama, pandemi Covid 19 di Lhokseumawe masih zona merah, kita tetap berusaha terus dalam Gugus Tugas Covid-19 Kota Lhokseumawe dengan membagikan masker kepada masyarakat,” ucapnya.

Selanjutnya Kapolres juga menjelaskan, dalam razia ini pihaknya menjaring lima puluh lebih kendaraan roda dua karena melakukan peraturan lalu lintas.

“Dalam dua mingguan terakhir ini kita melihat luar biasa banyak pengendara sepeda motor yang melakukan pelanggaran. Ini merupakan tanggung jawab kita bersama, baik itu pemerintah daerah, Kodim, Polres untuk sama-sama bekerja bagaimana mendisiplinkan masyarakat kita,” pungkasnya.

Penulis:CR Mulyadi
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...