Serda Adi Ariyanto Komsos Bersama Tiga Pilar Desa Batu Itam

Aceh Selatan, acehportal.com - Serda Adi Ariyanto, Babinsa Koramil 01/Tapaktuan Kodim 0107/Aceh Selatan Komsos dengan tiga tiga pilar Desa Batu Itam Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan yang berlangsung di Kantor Desa setempat. Kamis (04/06/2020)

Serda Adi Ariyanto yang bertugas sebagai Babinsa Desa Batu Itam menuturkan, kegiatan tersebut dalam rangka memperkuat sinergitas dan dalam menyamakan persepsi guna menciptakan Kamtibmas di wilayah binaan.

Dikatakannya, sebagai Babinsa, ia memiliki tugas di pedesaan dalam memberikan penyuluhan kesadaran bela Negara dan harus dapat memberikan penyuluhan pembangunan masyarakat Desa binaan di bidang pertahananan dan keamanan Negara.

"Tentunya, hal tersebut juga sangat di perlukan keterlibatan dan kerja sama yang baik dengan pihak terkait seperti dengan kepolisian melalui Bhabinkamtibmasnya dan juga dengan pemerintah serta dengan seluruh elemen masyarakat diwilayah" tutur Serda Adi

Untuk itu, tambah Serda Adi Ariayanto, dalam mensinergikan peran ketiga pilar tersebut maka harus memegang dan melakukan beberapa prinsip, termasuk melaksanakan komunikasi sosial yang intensif, transparansi, sinergi yang harmonis dan kesetaraan dalam mewujudkan kamtibmas dan membangun kemitraan.

Lebih lanjut, Serda Adi Ariyanto mengatakan, Komsos yang dilaksanakan hari ini bersama tiga pilar Desa Batu Itam tersebut dalam rangka mensosilalisasikan serta menghimbau kembali warga di Desa binaan atas kebijakan Pemerintah tentang protokol Kesehatan terkait dalam memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona.

"Tujuannya adalah agar kita semua tetap waspada terhadap penyebaran virus corona ini walaupun wilayah kita masih dalam kondisi zona hijau. Untuk itu juga, agar daerah kita selalu aman dan virus tersebut, maka kita harus terus rajin dan disiplin terhadap  kebijakan protokol kesehatan" tutup Serda Adi.

Komentar

Loading...