Serahkan Video Rekaman Peristiwa di Pendopo

Pimpinan DPRK Aceh Barat Adukan Pelanggaran Bupati ke Komisi I DPRA

Acehportal.comPimpinan DPRK menyerahkan sebuah video rekaman terkait kasus pemukulan di pendopo Aceh Barat beserta sebuah dokumen, penyerahan video secara simbolis dilakukan oleh Ramli kepada Ketua Komisi I DPRA Muhammad Yunus.

Banda Aceh, Acehportal.com - Tiga orang Pimpinan DPRK Aceh Barat melakukan lawatan ke Komisi I DPRA, Kamis (4/6/2020).

Lawatan itu guna membahas berbagai persoalan yang terjadi pada roda Pemerintahan Kabupaten Aceh Barat.

Pimpinan DPRK Aceh Barat yang bertandang ke Komisi I DPRA diantaranya, Samsi Barmi, H Kamaruddin, Ramli. Kunjungan wakil rakyat ini di terima langsung Ketua Komisi I Muhammad Yunus, dan para anngota Komisi, Darwati, H Attarmizi,  Edi Kamal,  Fuadri,  Muhammad Yunus, H Taufik, Bardan Sahidi.

Dalam pertemuan itu, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat, Ramli menjelaskan,  berbagai macam persoalan yang sedang terjadi di pemerintahan Aceh Barat.

Diantaranya,  Bupati Aceh Barat belum mengindahkan putusan MA dan surat dari Plt Gubernur Aceh tentang pengangkatan kembali keuchik yang telah dipecat.

Masyarakat selalu mempertanyakan hal itu ke DPRK, "dan kita sudah koordinasi dengan Pemerintah Aceh Barat namun tidak ada titik temu." ujar Ramli yang diiyakan pimpinan DPRK Aceh Barat dalam pertemuan dengan Komisi I.

Selain itu, pimpinan DPRK Aceh  Barat juga mengadukan persoalan penanganan hukum di Aceh Barat yang sudah tumpul. "Masalah ott di Meuligo Aceh Barat hingga kini belum ada perkembangan dan juga kasus hukum terkait pemukulan di Pendopo Aceh Barat juga belum ada kejelasan, kita minta Komisi I DPRA bisa mengadvokasi sejumlah kasus hukum tersebut dengan mitra kerja Polda Aceh dan Kejati Aceh," pinta pimpinan DPRK.

Anggota Komisi I DPRA Fuadri mengatakan. "kita baiknya memanggil pihak Pemerintah Aceh bidang Biro Pemerintahan untuk mengawal kebijakan di Pemerintahan Kabupaten Aceh Barat, kita juga akan ke Aceh Barat untuk melihat benarkah bupati melanggar aturan dalam kebijakannya," ujarnya.

Sementara itu Ketua Komisi I DPRA Muhammad Yunus kepada pimpinan DPRK Aceh Barat menyarankan untuk melayangkan surat ke DPRA agar nantinya Komisi I DPRA akan bekunjung ke Aceh Barat untuk melihat dan menjembatani berbagai persoalan di Pemerintahan Aceh Barat.

Diujung pertemuan itu, Pimpinan DPRK menyerahkan sebuah video rekaman terkait kasus pemukulan di pendopo Aceh Barat beserta sebuah dokumen,  penyerahan video secara simbolis dilakukan oleh Ramli kepada Ketua Komisi I DPRA Muhammad Yunus.

Penulis:Rol
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...