Gempa Bumi di Aceh Terjadi Beberapa Kali

Lokasi gempa bumi dari data BMKG Aceh, Kamis (4/6/2020). (Ist)

Banda Aceh, Acehportal.com - Gempa bumi yang mengguncang wilayah Aceh subuh tadi diketahui terjadi beberapa kali dan terjadi di beberapa titik yang berbeda, Kamis (4/6/2020).

Sekitar pukul 05.31 WIB, gempa yang terjadi berkekuatan 4,8 Magnitudo dengan pusat gempa berada di lima kilometer Tenggara kota Banda Aceh pada kedalaman 10 kilometer.

"Ada beberapa gempa susulan dan masih dilakukan analisa," ujar Kepala Stasiun Geofisika Mata Ie BMKG Aceh, Djati Cipto Kuncoro saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp.

Sebelumnya pada pukul 05.27 WIB, gempa bumi terjadi dengan  kekuatan 4,6 Magnitudo. Dimana, pusat gempa berada di 26 kilometer kota Sabang dengan kedalaman 10 kilometer.

Informasi yang dihimpun, gempa bumi ini dapat dirasakan di wilayah Banda Aceh, Aceh Besar dan Sabang. Namun, belum diketahui apakah wilayah lainnya yang berdekatan juga dapat merasakan gempa bumi ini.

Selain itu, diketahui gempa ini menyebabkan salah satu bagian atap bangunan di wilayah kota Sabang rubuh. Juga belum diketahui apakah ada bangunan lain yang terdampak akibat gempa ini.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...