104 Prajurit dan Persit Kodim 0116 Nagan Raya Lakukan Rapid Test, Begini Hasilnya

104 Prajurit dan Persit Kodim 0116 Nagan Raya lakukan rapid test. (Ist)

Sukamakmue, Acehportal.com - Sebanyak 104 prajurit serta Persit Kodim 0116/Nara melaksanakan rapid test, Kamis (4/6/2020). Kegiatan ini dilakukan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Nagan Raya.

Rapid test dilakukan untuk memastikan anggota Kodim tidak terpapar virus Corona. Kegiatan berlangsung di Markas Komando Distrik Militer 0116/Nara Jalan Poros Utama, Perkantoran Suka Makmue, Nagan Raya.

Dandim 0116/Nara, Letkol Inf Guruh Tjahyono mengatakan, kegiatan rapid test  yang dilaksanakan merupakan upaya satuan dalam melakukan pengamanan terhadap personelnya di tengah pandemi Covid-19.

"Kita juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Nagan Raya, saat pelaksanaan rapid test kita mengacu pada protap protokol kesehatan yang sesuai dengan arahan baik dari Komando atas maupun Pemerintah," katanya.

Letkol Inf Guruh mengatakan, tujuan rapid test ini dilaksanakan adalah untuk mendeteksi kondisi personel Kodim, khususnya Babinsa. Apalagi, personel Kodim dan jajaran setempat selalu berinteraksi dengan masyarakat serta meyakinkan kepada masyarakat bahwa aparat keamanan benar-benar tidak ada yang terdampak dan terpapar Covid-19.

"Dari hasil yang diperoleh saat rapit test kali ini, tidak ditemukan personel yang reaktif. Ini merupakan suatu konsekuensi dari kedisiplinan kita dalam mendukung tugas-tugas anggota di lapangan yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19," jelasnya.

Ditambahkan Dandim, rapid test ini penting sebagai bentuk antisipasi dini, agar personel yang sehari-sehari berada di lapangan, bisa mengetahui kondisi kesehatannya.

Penulis:Dani
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...