Pelaku Pencabulan di Aceh Tenggara dan Aceh Tamiang Ditangkap

ilustrasi

Banda Aceh, Acehportal.com - Pihak kepolisian menangkap dua pelaku pencabulan terhadap anak di bawah umur. Penangkapan kedua pelaku dilakukan di dua daerah terpisah yakni Aceh Tenggara dan Aceh Tamiang.

Di Aceh Tenggara, pelaku yang ditangkap berinisial AS (63), warga Kecamatan Putri Betung, Gayo Lues. Ia ditangkap personel Sat Reskrim Polres Aceh Tenggara, Rabu (3/6/2020) dinihari, karena mencabuli korbannya yakni HC (14).

"Ini diketahui oleh orang tua korban yang curiga anaknya mendapatkan uang jajan banyak dari biasanya, ternyata diakui uang ini didapat dari pelaku atas kejahatan asusilanya sebanyak tiga kali," ujar Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito.

Orang tua korban yang terpukul hatinya melapor ke Polres Aceh Tenggara hingga petugas menangkap pelaku di rumahnya. Saat ini, ia pun masih diproses hukum lanjut atas kasus tersebut yang diancam dengan Pasal 34 dari Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014.

*Ayah Kandung Hamili Anaknya Sendiri di Aceh Tamiang

Di Aceh Tamiang, hal yang sama yakni pencabulan anak di bawah umur juga terjadi. Bahkan, korban diketahui hamil lima bulan karena ulah bejat pelaku yang tak lain adalah ayah kandungnya.

Pelaku yang ditangkap yakni SU (40), warga Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang yang mencabuli NH (16). Aksi bejatnya dilakuan beberapa bulan lalu hingga akhirnya ditangkap personel Sat Reskrim Polres Aceh Tamiang pagi kemarin.

"Orang tua korban mengetahui anaknya gemukan ternyata diketahui sedang hamil lima bulan dan pelakunya adalah SU yang tak lain ayah kandungnya sendiri," ungkap Direktur.

Saat ini tersangka SU pun masih diproses hukum dan dijerat dengan Pasal 82 ayat 1 jo Pasal 81 ayat 1 dan 2 UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:DaerahHukum

Komentar

Loading...