Forkopimda Lhokseumawe dan Aceh Utara Tinjau Lahan Demplot Kodim

Forkopimda Lhokseumawe dan Aceh Utara meninjau lahan Demplot Kodim. (Mulyadi/Acehportal.com)

Lhokseumawe, Acehportal.com - Forkopimda Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara meninjau lahan Demplot Kodim 0103/Aut di kawasan Gampong Cot Girek Kandang, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, Rabu (3/6/2020).

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0103/Aut, Letkol Inf Agung Sukoco menyebutkan,  progam Demplot ini merupakan salah satu bagian dari tugas dan tanggung jawab pihaknya sebagai Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) serta sudah menjadi komitmen TNI, khususnya Angkatan Darat (AD), dalam rangka melaksanakan program pemerintah yaitu mensukseskan swasembada ketahanan pangan nasional padi, jagung dan kedelai (Pajale).

“Apabila sukses dan berhasilnya Demplot tersebut, kami mengharapkan kepada para petani dan masyarakat lainnya dapat menjadi sumber motivasi untuk memanfaatkan lahan kosong dengan menanam jagung, padi dan umbi-umbian dalam rangka berpartisipasi aktif membantu pemerintah mewujudkan ketahanan pangan nasional dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” pintanya.

Dandim menjelaskan, dari dua hektar luas lahan yang dimanfaatkan sudah ditanami dengan tanaman jagung, cabai, umbi-umbian serta memanfaatkan sisa lahan yang kosong  menjadi tempat peternakan. Dengan harapan, di lahan tersebut akan dibuat menjadi lahan pertanian dan peternakan terintegrasi Kodim 0103/Aut.

Kegiatan peninjauan dan silaturahmi dengan Forkopimda turut dihadiri Danrem 011/LW, Kolonel Inf Purmanto, Kasrem 011/LW, Dandim 0103/Aut, Letkol Inf Agung Sukoco, Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, Wali Kota Lhokseumawe, Kasiter Korem 011/LW, Letkol Inf Surya, Forkopimda Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, Rektor Unimal, Danpomal Lhokseumawe, Mayor Laut Deni, Perwakilan Bank BI Lhokseumawe, Pasiter Kodim 0103/Aut dan Danposramil Muara Dua.

Penulis:CR Mulyadi
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...