Wakapolres Purbalingga Tewas Kecelakaan Usai Cek Anggota di Polsek

Ilustrasi kecelakaan, foto: kumparan

Purbalingga - Wakapolres Purbalingga Kompol Widodo Ponco Susanto tewas dalam kecelakaan motor tunggal pada Senin (1/6) dini hari. Widodo mengalami kecelakaan dalam perjalanan usai memantau anggota di polsek-polsek di Purbalingga.

"Habis cek Polsek, start pukul 18.00 WIB," ujar Kasatlantas Polres Purbalingga, AKP Indri Endrowati saat dihubungi detikcom, Selasa (2/6/2020).

Widodo mengalami kecelakaan saat mengendarai motor Honda ADV bernopol R 6789 OC. Indri menjelaskan, dalam rangka pengawasan anggota, polisi memang tak harus menggunakan kendaraan dinas.

"Yang jelas dalam pengawasan pengendalian tidak harus (pakai kendaraan) dinas. Jadi di saat kedinasan bisa, di saat santai juga bisa, dalam rangka pengendalian anggota," lanjutnya.

Indri mengungkap, lokasi kecelakaan yang menewaskan Widodo kondisinya gelap. Widodo yang melaju dari utara ke selatan, kata Indri, melaju lurus saat tiba di tikungan sehingga Widodo terjun ke Sungai Muli.

"Itu di perkampungan, jalan desa jadi penerangannya masih kurang," jelasnya.

Rencananya jenazah Kompol Widodo akan dimakamkan di Semarang. Berdasarkan informasi yang didapat, kata Indri, alamat rumah duka Widodo berada di perumahan Srondol Bumi Indah, Kelurahan Sumurboto, Banyumanik.

"Infonya di Semarang," jelasnya singkat.

Sumber:Detik.com
Rubrik:News

Komentar

Loading...