Terkesan Dibiarkan, Tumpukan Sampah Cemari Pantai Aceh Barat

Tumpukan berbagai jenis sampah cemari pantai wisata di Gampong Pasar Aceh, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Selasa (2/6/2020). (Dani/Acehportal.com)

Meulaboh, Acehportal.com - Sudah menjelang satu bulan tumpukan sampah plastik dan berbagai sampah lainnya yang mencemari bibir pantai di Gampong Pasar Aceh, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat sampai saat ini tak kunjung dibersihkan.

Sementara, lokasi yang tercemar limbah plastik itu merupakan salah satu tempat objek wisata yang sering dikunjungi khususnya warga Aceh Barat. Oleh karenanya, sangat disayangkan keberadaan lokasi itu dicemari oleh limbah sampah yang menumpuk hingga mengeluarkan bau tak sedap.

Salah seorang pengunjung, Hamdan kepada Acehportal.com mengatakan, tumpukan sampah tersebut saat menganggu keindahan dan kebersihan objek wisata tersebut. Namun sangat disayangkan keindahan di sekeliling objek itu kini dipenuhi dengan tumpukan sampah yang diperkirakan sudah mencapai selama satu bulan.

"Sudah menjelang satu bulan, sampah berupa plastik, ranting kayu, botol bekas tak kunjung dibersihkan, tumpukan ini juga berdekatan dengan lokasi wisata dan sudah menimbulkan bau busuk, bahkan banyak pengunjung pengunjung kafe dan warga yang berkreasi yang mengeluh akibat tumpukan sampah yang mulai mengeluarkan bau tak sedap," katanya Selasa (2/6/2020).

Menurutnya, sampah tersebut merupakan sampah kiriman dengan muara sungai Krung Cangkoi, sehingga apabila ada sampah yang keluar dari sungai menuju lautan maka akan dihempas ombak hingga menghinggapi bibir pantai.

Dirinya pun berharap kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aceh Barat segera membersihkan tumpukan sampah itu yang kini mulai mencemari atau merusak keindahan lokasi objek wisata tersebut.

Penulis:Dani
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...